Google Ad

Wednesday, September 17, 2014

Tahu Tabur Bumbu Pedas


Seharian kemaren nyelesain utang packing orderan yang banyak tertunda di kirim karena masalah stock tepung kentang flakes kemaren yang terbatas..jadi nggak sempat posting resep baru..hihi. Sekarang udah aman lagi stock tepung kentangnya..jadi yang tertunda kirim bisa di kirim segera..yang mau order baru silahkan..di tunggu..hihi. Maaf ya teman2 yang nengokin blog liat update resep belum ada. Nah ini mumpung sekalian lembur....dan  malam..biasanya koneksi agak bersahabat, sekalian dech update postingan. Beneran beberapa waktu terakhir tuch jaringan internet rada kurang bersahabat ya teman2..nggak bisa di ajak kerja cepet..huhu..padahal ya masih banyak pulsa lho..ya mungkin karena banyaknya pengguna juga ya. 

Oh ya mohon maaf juga jika beberapa hari ini slow respon ya buat teman2 yang order...kalau lewat email biasanya lebih cepat aku bales..kalau di fb..kadang2 buka inbox aja susah banget. Tapi sebisa mungkin segera ku reply ya teman2 ..jika udah bisa buka inbox lagi. Mohon maaf juga..jika yang mau order via BB..WA..belum bisa..lha memang ndak pake..hihi. Kata ponakanku yang dia juga bisnis jualan macam2 online gitu..Tante ki..penjual online yang kudet..ndak mau pakai BB atau WA..gitu katanya..haha. Aku ra po po..bukan apa2 sich..waktunya yang nggak memungkinkan..lha semua di rangkap jadi satu je..marketing..customer service..R & D alias tukang tes2 dan develop produk..sampai tukang packing...hihi.

Oke dech....kali ini mau posting resep simple aja ya teman2..Menu Tahu Goreng Tabur Bumbu Pedas seperti ini sedang nge trend ya di resto2 teman2. Dulu pertama kali coba ya agak aneh juga..tahu goreng kok di tabur2 bumbu kering gitu..hihi. Biasa makan tahu berontak atau tahu bacem..hahah. Tapi setelah mencoba kau jadi suka rasanya. Dan sejak itu ..kalau makan di resto..menu tahu tabur bumbu ini selalu jadi menu wajib yang kami pesan. Kalau di resto2..menu ini ada yang di namai..Tahu Goreng Lada Garam..ndak tau juga kok namanya begitu..hihi. Padahal...aslinya bumbu utamanya itu adalah bawang putih yang di   tumis kering dan cabai kering. Lada pakai sich..tapi kan ndak keliatan..hihi. Ya udah dech..kalau aku ..resep tahu tabur bumbu ini aku namain sendiri aja..lha dari pada bikin bingung teman2 kan. Resep ini adalah resep adaptasi dari menu tahu goreng berbumbu..yang sering aku makan di salah satu resto terkenal di Semarang.

Ok..mau coba teman2..yukk mari..siapin bahan2nya ya. Bahan utama tentu saja tahu. tapi kalau bisa pilih tahu yang berkulitas ya teman2..karena tahunya sendiri cuma di goreng dengan lapisan tepung aja..jadi kalau tahunya ndak enak..ya nanti rasanya ke mana2 dech. Jika bisa sich pakai tahu halus..macam tahu sutra..tahu Sumedang..tahu Surabaya..tahu China..yang udah asin gitu dech..jadi lebih enak. Cabe keringnya..pakai Cabe flakes kering jualanku dong..jadi mantep pedesnya. Jika mau teman2 bisa mengoven cabe sendiri ya di rumah hingga kering...lalu di blender kasar. Jika males..ya mari order aja sama aku..hihi. Ready dalam kemasan 200 gram nich cabe flakesnya..bisa buat abon cabe juga lho selain buat masak atau buat bumbu taburan kayak gini.


Tahu Tabur Bumbu Pedas

Bahan :
Tahu asin 5 buah, potong persegi kecil

Bahan adonan tepung pencelup :
100 gram tepung terigu protein sedang
1/2 sendok makan bawang putih bubuk
150 ml air es
1/4 sendok teh kaldu ayam bubuk dan garam secukupnya, 1/4 sendok teh merica bubuk
1/4 sendok teh gula pasir. Aduk rata semua bahan pencelup hingga jadi adonan halus dan kental sedang

Bahan Taburan :
6 siung abwang putih, cincang kecil2
1 - 2 sendok makan cabai kering tumbuk kasar ( sesuai selera pedasnya )
3 batang daun seledri, di cincang halus
1/4 sendok teh kaldu ayam bubuk / garam sesuai selera
1/4 sendok teh merica bubuk
1/4 sendok teh gula halus
Cara membuat : Celup tahu ke bahan pencelup, goreng hingga matang.
Bahan taburan : tumis bawang putih dan sledri hingga harum dan kering, masukkan semua bumbu2 lain, aduk rata di atas api kecil sebentar saja agar tidak gosong. Koreksi rasa. Jika sudah pas, segera angkat.Taburkan ke atas tahu goreng.
Tips :Jika tidak ada tahu asin dan mau pakai tahu tawar, rendam dulu di air garam dan bawang putih halus jika suka ya teman2..agar tahu terasa gurih dan tidak tawar rasanya. Selamat mencoba ya..^^



5 comments :

  1. Ga coba speedy aja, mbak. Skrg sistemnya paket unlimited.Mayan kok, ga terlalu lemot. Aku di rmh jg pake.
    Liza

    ReplyDelete
  2. Mbak diah, itu numis bawang putihnya pake minyak ndak? :-) fany

    ReplyDelete
  3. Kalau aja deket asli deh tak bantuin mbak Di... apalagi bantuin icip2....wuaaahhh... mau banget...hihihi ~( ^.^ )~

    ReplyDelete
  4. wah variasi baru makan tahu nih, mau bikin ah... masih ada sisa abon cabe buatan sendiri ( resep mba' Di ) tinggal di tambah bahan lain aja... nyam nyam.
    ngomong2 ponakanya jual online apa mba'? aku lagi nyari toko online yang recomended... ( Eka - Lampung )

    ReplyDelete
  5. lada= pedes mbak... itu bhasa sunda kayak e,,,,
    jadi mgkin artinya tahu goreng pedes asin,,
    hihihi sok tahu,,, siip mbak resep tahunya,,, aq jga penggemar tahu

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel