Google Ad

Monday, January 20, 2014

Akhirnya... Back to..Home Sweet Home...^^


Hallo teman2...wah..udah kangen nulis lagi nich..kemaren Yodha sakit...akhirnya..harus nginap di *hotel* Pavilyun Garuda..alias hotel rumah sakit..hihi...baru dech bisa pulih...karen audah ketemu infus. Memang masing2 anak beda daya tahan tubuhnya..ada yang demam..rawat jalan nggak masalah..tapi kemaren Yodha demam naik turun 2 hari..aku pikir akan sembuh di rumah..eh..Jumat malem kok tambah panas aja demamnya..dan ngigau2 pula..wah udah takut dech. Demamnya sampai 39 c. Jumat pagi2 jam 4 malah mengeluh sakit perut..teriak2 heboh katanya..ngga bisa tahan sakitnya..ya udah dech..pagi langsung ke rumah sakit aja..dan di opname aja..soalnya muntah terus juga.

Setelah di diagnosa dokter..radang tenggorokan akut ternyata..dan sedikit ada ifeksi lambung. Untungnya di rumah sakit langganan kami ini ada dokter anak khusus yang ahli pencernaan anak..jadi sekalian di terapi dan di analisa..secara keseluruhan aku konsultasi kenapa juga dia suka muntah dll...kalau kadang makan kekenyangan. Akhirnya setelah di diagnosa...ternyata lambungnya sedikit luka..karena kemaren  2 hari terus2an muntah. Oh..syukurlah..bukan karena makanan, tyfus atau dp yang penting..kalau karena makanan kan jadi heran juga..kan selama ini dia picky eater banget...nggak pernah jajan di sekolah..karena semua dari sekolah. Yodha juga setelah di infus dan di beri obat.udah nggak sakit perut..pusing dan mual2 lagi..tapi kata dokter harus bed rest dulu sampai hari minggu di rumah sakit. Wah..akhirnya weeked..nginap dech bertiga di hotel rumah sakit Pavilyun Garuda Semarang..hihi. Tapi nggak pa2 dech..yang penting kakak udah sehat sekerang..udah tenang dan lega..udah bisa maem sendiri pula..^^


Akhirnya kemaren pulang juga ke rumah dan udah sehat..walau sedikit masih batuk..tapi nggak pa2..udah lebih segar dan nggak muntah lagi sekarang. Kemaren iseng..sambil nungguin kakak..aku browsing2 pake tab..obat alami sakit perut..perih karen infeksi lambung dll..ternyata obatnya cuma sederhara saja..yaitu tapioka atau sagu yang di larutkan dengan air..di tambah gula merah atau madu..kemudian di minum pas sakit perut..katanya keluhan sakit bisa langsung hilang. Jadinya aku catet dech di sini..biar nggak lupa...nanti jika sewaktu2 Yodha sakit perut lagi..udah tau obat alaminya. Kalau sekarang karena udah di kasih dari dokter dan berhasil menghilangkan sakitnya ya lanjut dari dokter dulu.

Tapi..aku penasaran juga sich..hihi..pengen coba..tapi..aku kok jarang bermasalah dengan lambung alhamdulillah..ya mungkin karena tukang ngemil..jadi perut malah kebal dan aman..sibuk terus pencernaannya..hihi...nggak sempat terisitasi lambungnya..alhamdulillah..hobby ngemil ada effek samping baiknya juga..buka hanya bikin ndut..hihi. Kemaren pas diet itu..aku sempat cuma makan utaa 3 kali sehari..no ngemil..memang sich...perut sering perih di jam2 waktu tenggang makan..mungkin..karena memang pas kecil aku juga dulu punya riwayat maag..tapi setelah dewasa malah udah sembuh alami. Oh ya..aku share ya obat alami untuk mengatasi sakit perut karena infeksi lambung dll..aku dapat tipsnya dari blog di  sini..jika teman2 ada yang perlu info selanjutnya..silahkan ke tkp langsung..aku cuma mau nyatet resep obatnya saja..ijin share ya Mas Evan..makasih banyak sebelumnya.. Semoga sedikit infonya bermanfaat buat teman2 yang membutuhkannya.

Terapi obat alami untuk nyeri lambung atau ifeksi lambung ternyata gampang saja, dan memang aku baca review dari orang2 yang udah nyoba banyak yang berhasil..dan katanya ini memang resep tradisional para leluhur dulu jaman belum ada obat2 an kimia..obatnya yang begitu :

1. Ambil segelas air putih biasa (tidak dingin dan tidak juga panas)
2. Masukkan 3 sendok makan Tepung SAGU / TAPIOKA
3. (Optional / boleh tidak, boleh juga iya) Masukkan gula jawa ( Sesuai selera)
4. (Optional / boleh tidak, boleh juga iya) Masukkan garam sesuai selera, untuk
penyedap saja.

Mudah kan teman2..semoga bermanfaat ya infonya.
Akhirnya karena aku udah beli tepung tapioka tadi..aku masakin bubur biji salak aja buat Yodha..kan sama..dari tapioka juga dan di beri gula merah serta garam...tapi nggak pake santan lho ya..hihi. Santan kurang bagus juga buat yang sakit lambung. Buat jaga2 aja dan paling tidak..rasanya enak di buat sarapan pagi2 tadi..karena bubur kan alus buat pencernaan.



Resepnya masih sama ya..kayak bubur candil ubi yang udah aku posting..silahkan di klik di sini

Selamat mencoba ya teman2..jika suka..^^

34 comments :

  1. aku baru tau yang buat terapi lambung...nice info mak...
    alhamdulillah dah pulang...sehat2 ya kaka yodha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mksh Mak..:)
      Iya Mak Suria...ada obat alami dan murah meriah ternyata...:)

      Delete
  2. Alhamdulillah.. Yodha sudah sembuh seneng dengernya:) sehat2 ya nak..:) aku juga suka sakit maagh dan luka lambung juga mbak, dulu pernah luka lambungnya sampai dirawat 2 minggu. abis sembuh aku rajinin minum kunyit bubuk campur madu, nyemil bengkoang (tanpa bumbu rujak pastinya hehe), makasih nih ramuan baru nya mbak di, aku catet buat jaga2 ,,mudah2 an sehat terus ya.. Yodha sayang:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Tante Intan..mksh..udah sekolah nich hari ini.
      Iya Mba..madu juga bagus ya buat sakit lambung...coba aja sesekali Mba..ramuan alami ini jika kumat..kayaknya no effek samping ya..kan alami bgt soalnya..:)

      Delete
  3. Alhamdulillah sudah sembuh ya Mak.. Kalau makan bubur candil suka gemes, karena kenyel2 gimana gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Sari..mksh..udah sehat Yodhanya.
      Hihi...klu buat obat nggak usah pakai candilnya Mak..:)

      Delete
  4. Pantesan kemaren aku cek ko gak ada resep baru eeee ternyata si ganteng lg sakit ya Mba, Alhamdulillah....kl sudah sembuh, ikut seneng dengernyaa Mba :)

    Fitri Jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Fitri..mksh Mba..udah baikan sekarang..:)

      Delete
  5. Cepet sembuh buat Yodha......saya juga konsumsi larutan tepung sagu dari dulu Mba, dan memang manjur.....Utami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Utami...wah..sipp Mba..berarti memang manjur dan aman ya..ramuannya..:)

      Delete
  6. Alhamdulillah mbak kalo sudah boleh pulang. pantesan dari kemaren ku tunggu resep barunya belum mucul2.. hehe.. semoga putranya segera pulih ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Riski...mksh mba..udah sekolah lagi sekarang..:)

      Delete
  7. Alhamdulillah kalo kakak uda baikan. Spt mami dong kak suka ngemil, biar gak ada masalah sm lambungnya he he he kan mami pandai masak tuh.. Kirain pulang ke yogya mba, kok 2 hour gak ada postingannya...

    Ari - Batam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...iya Mba Ari...mkh ..nurunin papinya pas kecil..ndak suka makan..giliran udah tua skrg jago makan papinya..:D

      Delete
  8. Waaaaah kasihan Yodha...cepet sembuh yaaaa...
    Iya mbak aku jg dari dulu udah baca kalo obatnya tapioka tp belum sempat praktek hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Hesti..udah masuk sekolah Mba..hari ini..alhamdulillah. Iya..kemaren mau tak coba buat Yodha ramuannya..tapi nggak tega Mba..kalau aku sendiri belum nyoba buat aku sdr..hihi...jadi dari dokter dulu aja obatnya..:)

      Delete
  9. Alhamdulillah dah sembuh yodhanya... mdh2an dlm wktu dkt uda bs sekolah lagi y.. oya mba.. saya penderita asam lambung akut dan sering kumat.. bisa di coba ni resepnya mba.. mudah dan murah meriah... Mksh mba diah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Zulfa...udah mulai masuk sekolah lagi Mba..hari ini..alhamdulillah. Iya Mba..di coba ya kapan2..let me know hasilnya..hihi..jadi kpn2 bisa aku kasih ke Yodha juga jika masih perih perutnya..:)

      Delete
  10. cpt sembuh mas yodha.. :) ikutan sedih kl liat masuk rumah sakit gitu.. kesian... makasih mbak DD resepnya, kebetulan suami ku jg sering asam lambung..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mskh Mba..udah masuk sekolah hari ini Yodhanya..:)

      Sipp Mba..semoga cocok ya terapi alami buat suaminya..paling nggak kan bahannya mudah di dapat dan nggak berefek samping ya...:)

      Delete
  11. Alhamdulillah, mas Yodha dh sembuh. pantesan dr hari sabtu bolak-balik ke blognya mbak diah kok ga ada postingan, ternyata mas Yodha lg sakit. Jaga kesehatan juga ya emaknya. Ditunggu postingan2 nya lagi.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mksh Mba..:)
      Iya Mba Andi..lagi nginap di hotel..hihi..alias di RS..3 hari kemaren..alhamdulillahh sekarang Yodha udah sehat..aku cuma meriang aja Mba..moga2 sgr sehat semua dech..:)

      Delete
  12. Alhamdulillah ya Mba mas Yodhanya sudah pulih,,, pantesan tengok webnya mba Diah, sepetinya mba Diah pergi hehehe *sudah curiga apa mas Yodha sakit,,, ternyata benar. Oya infonya bagus mba, jadi tau ternyata obat untuk lambung yang luka g ribet ya, cukup tepung tapioka hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3 hari Mba Tina..nginap di hotel rs..alhamdulillah nggak kena sakit tyfus atau db..cuma radang aja kmrn..skrg udah sekolah lagi mba..dan ekstra ketat aku ngawasi dan ngatur jadwal dia supay amau bobok pulang sekolah..:)...Iya Mba..aku juga baru tau obat lambung alami..tapi belum ku coba pada Yodha sich..karena udah nggak sakit lagi perutnya minum obat dokter..:)

      Delete
  13. its always sad to see kids sick :( get well soon, Yodha ... *beautiful name

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Mom Nisa.........
      Iya..sedih banget ya Mom..kalau ank lagi sakit,..:)

      Delete
  14. Alhamdulillah.Smoga lekas pulih Yodha. Salam dari Balikpapan* owalah bubur candil ini mah suka banget Sarah dan saya.sering bikin,ternyata obat alami sakit perut ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Ima..iya Mba..udah baikan sekarang Yodha. Kalau yang buat obat yang di minum langsung Mba..tapi aku iseng di masak bubur aja..biar lebih enak..hihi.

      Delete
  15. assalamu'alaikum mbak diah apa kabar? hehe diriku muncul lagu nih #PentingEmang kwkkkk..

    ya ampun udh lebih dr sebulan aku gak blogwalking ke foodieblogger (termasuk mbak) karena lgi kepincut sm suatu hal hihi..

    kakak yoda sempet sakit ya allah telat info.. tp alhamdulillah udh sembuh.. mudah"an sllu sehat ya kak.. (mbak diah sekluarga juga) aamiin..

    kakakku dlu juga pernah lambungnya lecet karena kalau mkan sambel itu kya makan sambel pke nasi bukan nasi pke sambel huft parah deh..

    mbak obat yg mujarab buat kluargaku madu diminum 1 sdm setiap hari kalau lebih suka di campur ait juga boleh tapi harus air es y mbak, sama habbatussauda 2 hari sekali tapi kalau gk sakit 2 hari sekali aja cukup.. jangan pke yg lokal mbak soalnya selalu sudah di campur gula karena sepanjang pencarianku sllu ada usur gulanya di madu dan habbatussauda sllu gk pure.. jadi pke product saudi atau yaman mbak.. #MudahMudahanMembantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wass..
      Hai ZIe..wah senengnya dirimu muncul lagi..di dapurku..hihi. Lagi sibuk ya..:)
      Iya ..kmrn2 Yodha sempat sakit..sekarang udah baikan kok..klu Yodha penyebabnya kmrn krn demam terus keseringan muntah..skrg sich udah baik2 aja..dan bener..aku kasih madu terus juga tiap hari. Mksh ya sarannya..bisa buat jaga2..klu warga di rumah ada yang sakit lagi..:)

      Delete
    2. iya mbak diah lagi sibuk hehe.. sip deh klu udh siap madu hehe..

      Delete
  16. Ini saya sekarang lagi nyoba minum larutan tepung sagu😚waktu prtama kali nminun sih , pusing nya langsung hilang, smpe skrg masih ttap q terusin terapi tpng wagu nya .... Semangattt

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel