Google Ad

Tuesday, January 8, 2013

Kue Hunkwe Coklat


Paling suka sama tepung hunkwe..bisa di buat berbagai macam makanan yang enak2. Tepung ini juga sehat karena di buat dari kacang hijau ya. Tekture kue yang di hasilkan..lembut membelai lidah..seperti kue pisang..kue cantik manis..talam dll. Untuk rasa juga bisa di buat variasi lho..seperti kue hunkwe rasa coklat ini..rasanya..enak banget..manis..gurih legit dan terasa coklat..lembut dan lumer di mulut..makan 5 biji aja gak terasa..hehehe...
Kue ini juga ekonomis lho....bahan2 murah dan hasil jadinya banyak....bikinnya juga super gampang..jadi cocok buat snack arisan dll...Selamat mencoba..

Kue Hunkwe Coklat

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
1 - 2 buah (150 gram) pisang tanduk/ raja kukus, iris bulat
2 sendok makan  cokelat bubuk
50 gram tepung hunkwee
500 ml santan dari 1/2 butir kelapa
1 lembar daun pandan
1/4 sendok teh garam
125 gram gula pasir
18 lembar plastik untuk cantik manis ( plastik tebal yang sudah di potong2 kotak )


Cara Pengolahan :
  1. Larutkan cokelat bubuk dan tepung hunkwe dengan santan.
  2. Masukkan daun pandan, garam, dan gula pasir. Masak sambil diaduk sampai meletup-letup. Angkat.
  3. Letakkan sepotong pisang tanduk di plastik tebal yang dipotong kotak. Beri adonan. Lipat. Dinginkan. ( cetak ketika adonan masih panas jadi hasilnya bisa mulus..alasi plastik dobel terlebih dahulu biar tangan tidak panas, lalu lepaskan hingga tggl satu plastik pembungkus ketika kue sudah dingin )

1 comment :

  1. Hi Mb Diah, Tepung Hunkwe itu dari kacang hijau ia? Kemarin Saya beli tepung ini masa komposisi pertama yg tertulis adl tepung sagu. Dlm 1 bungkus tertera 2 merk lg. Ia sudahlah Saya pakai saja.
    Oh ia Mb, untuk pertama kalinya nih Saya bikin Kue Cantik ini, tapi saya pakai versi pandan tanpa isian. Btw bungkusinya ga cukup mudah ia Mb, adonannya terlalu cair. Hm.. /:
    Tapi terimakasih resepnya ia Mb... Heu heu

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel