Google Ad

Tuesday, September 9, 2014

Tips Membuat Tahu Petis Semarangan



Tadi kirim petis Semarang pesanan mba Angelia di Kupang..aku kok jadi pengen tahu petis..hihi. Dan memang aku suka uji coba beragam petis di Semarang sini..sampailah pada kesimpulan..kalau buat tahu petis..itu..lebih enak kalau di campur..petis yang mahal..sama petis yang murah ala pasar..hihi. dan memang kok teman2..penjual tahu petis langgananku dulu juga bilang begitu. Kalau pakai petis yang bagus atau mahal aja..malah neg tahu petisnya. Karena kan terlalu gurih ya. Karena petis kan memang ada macam2 kelas ya teman2..yang paling bagus itu biasanya rasanya sangat tajam aroma udangnya. Beda dengan petis pasar yang lebih murah..itu lebih light aroma dan rasanya..karena apa..karena tapiokanya banyak. Salah satu bahan untuk membuat petis pasar kan di campur tapioka teman2..makanya jadi lebih kental daripada petis mahal Kalau petis mahal itu..bentuknya kental , tapi di tuang masih bisa meleleh sedikit gitu..kalau petis pasar bentuknya kayak lem..lem hitam..hihi. Tapi justru karena banyak tapiokanya itu jadi malah enak kalau buat tahu petis. Karena rasa gurihnya netral aja..juga ada rasa manis2nya dikit. Tapi kalau aku ya tetep tak tambahin gula merah sedikit  sich kalau bikin tahu petis..biar makin sipp.
20

Monday, September 8, 2014

Kroket Telur...Yummy..^_^



Kroket lagi..yapp....inilah menu sekali happ...buat maksi ku..dan sekaligus cemilan..hihi..kalau siang nggak sempat makan siang. Ya udah..pagi2 aku suka bikin kroket aja yang padat gizi gitu..bisa buat sarapan..atau bablasbuat maksi. Kan udah padat gizi ya..kroketnya. ada kentang..wortel, ayam dan ada juga telurnya. Pokoknya sekali happ..kenyang dan padat gizi..hihi. Cocok juga buat bekal suami kerja atau anak2 sekolah nich teman2.

6

Sunday, September 7, 2014

Keripik Singkong Balado Pedassss..^_^


Wah..jam segini baru sempat posting untuk postingan hari ini..hihi. seharian ngider..banyak acara. Nggak apa2 dech yang penting masih bisa posting minimal 1 postingan setiap hari ya teman2. Oke dech kali ini..postingan cemilan super mudah. Ya iyalah mudah..lha wong..bahan utamanya yaitu keripik singkong beli jadi..hihi. Ceritanya kemaren beli keripik singkong presto kok agak tawar rasanya..kurang gurih gitu..jadilah kepikiran pengen tak bumbu pedas ala keripik singkong balado gitu. Nah..berhubung masih punya stock cabe bubuk jualanku yang udah ku buka..jadilah aku eksperimen membuat keripik pedas ini dengan cabai bubuk itu. 
13

Saturday, September 6, 2014

Tahu Kriwil...^_^



Tahu Kriwil..tahu apa itu..hihi. Tahu yang kriwil dong..halah..opo tho ya...kasih nama aneh2 aja..iseng banget..kemaren punya stock tahu tinggal beberapa biji..mau tak buat apa ya..yang mudah dan cepat serta minimalis bahan2nya. Akhirnya aku buat aja tahu kriwil begini. Idenya itu dari resep tahu bulat keriting yang dulu udah pernah ku share di SINI Kalau tahu bulat keriting itu dulu kan tahu putih jadi bumbuin..terus di bentuk bulat2. Nah biar bisa keriting kulit luarnya..tahunya musti di simpan di kulkas dulu hingga dingin 1 malam..dan di goreng ketika masih dalam kondisi dingin. Jadi teorinya begini..tahu dingin..kena minyak panas..langsung dech keriting bagian kulit luarnya. 
18

Friday, September 5, 2014

Donat Kentang..Menul Menul Empuk Tanpa Di Uleni


Pagi2 nggak sabar pengen laporan nich ke teman2..hasil bikin donat kentang pakai kentang seduh yang nggak perlu di uleni..super..duper..praktis..cepat..dan hasilnya..enak..menu menul..empuk bingits dan lembut di dalam , garing di luar. Cara buatnya ..mudah..bisa di sambi nyiapin persiapan Yodha sekolah..campur bahan2 sebentar, diamkan 30 menit..pas Yodha sarapan dll..donat di goreng..dan taraa..donat menul menul anget siap masuk ke kotak bekal Yodha hari ini. Berasa jadi Emak hebat dech..hihi..bisa bikin bekal Yodha dalam sekejap..karena minggu2 kemaren Yodha protes bekalnya cemilan kering melulu...bosan katanya..pengen donat dll. Ya udah..beberapa hari ini tiap pagi..nguplek resep2 dengan tepung kentang seduh...praktis dan cepat dech bikin bekal Yodha sekarang.
41

Thursday, September 4, 2014

Cumi Goreng Krispi ..Super Kriukkkk...^_^


Weekend kemaren makan di salah satu resto sambal baru di deket rumah..walah..menunya kok sama aja semua. Ndak tau nich di Semarang atas sini lagi marah resto2 sambal gitu teman2..latah dech..karena udah ada beberapa resto2 sambal gitu yang sukses dan selalu ramai..jadi banyaklah bermunculan resto2 baru yang serupa. Dari menu2 nya..wah hampir sama semua. tapi karena rasanya kurang spesial..jadi males ik mau nulis review restonya. Wah iya..jadi ingat nich lama nggak nulis resto review di web ini..hihi. Padahal udah ada beberapa materi sich pas kami makan di beberapa resto gede di bawah yang enak2..cuma belum sempat edit foto2nya..ya ntar dech cari waktu luang dulu. Walaupun Mak Irit..tetep..tiap weekend nich kami selalu menyempatkan diri makan di luar teman2..coba2 resto baru..kalau tanggal muda..lol..!..Kalau tanggal tua ya cukup keliling kaki lima aja tiap weekend..coba2 menu2 baru yang jarang di masak di rumah..misal bahannya unik..dll yang susah di dapat..apa itu..pecel keong..makan gablok pecel..sup kepala kakap..dll kan aneh2 tcuh jarang masak..hihi. Nah..kalau ke resto2 sich Mak irit kan ndak usah mikir ya..kan kadang2 di undang nich sama2 resto2 tersebut buat icip2 alias makan gratis..dan paling sering sich di traktir Pak boss...hihi. Selain mengasah lidah kalau jajan di luar itu..biar makin beragam dan tau citarasa aneka masakan di luar sana yang kira2 di sukai banyak orang..juga nambah2 ilmu dan juga ide2 segar dalam berkreasi di dapur kok teman2..jadi..kita bisa makin kreatif gitu. Walah...kok ke mana2 lagi ceritanya..hihi.
37

Wednesday, September 3, 2014

Tips Membuat Isian Lumpia Semarang Ekonomis


Kemaren beberapa teman yang punya usaha kue2 dan cemilan basah tanya cara membuat aneka kudapan ekonomis tapi enak yang bisa di jual..baiklah..karena *Mak Irit ahlinya yang mur mer dan ekonomis tapi enak..hihi..mari kita bahas satu persatu ya nanti teman2..jika pas aku bikin cemilan. Walau sebenernya udah banyak sich..resep2 ekonomis tapi enak yang udah aku posting di sini..tinggal rajin ngubek2 aja isi web ini teman2..pasti banyak dech nemu ide aneka snack rumahan yang bisa di jual..untuk menambah penghasilan keluarga. Colek mba Harsini yang kemaren kirim email dan juga teman2 lain yang sudah mulai atau baru mau   punya niat usaha sambilan bikin aneka jajanan..ayukk..semangat ya..pasti bisa..walaupun kita sibuk ngurus keluarga dll..tapi jika punya keinginan untuk memulai usaha di bidang kuliner..pasti ada jalan. Di mulai aja dari yang kecil2 an teman2..bisa nyetor aneka snack ke tempat pedagang jajan pasar di pasar2 tradisional..di toko2, warung2, kantin sekolah..kantor dll..atau di titip di tempat2 pedagang snack di pagi hari..kalau di tempatku di Semarang sini banyak lho yang jual aneka snack dan jajanan di pagi hari..dan laris manis pula...walau rasa kadang standar banget. Kalau teman2 nggak punya waktu untuk menjual sendiri..dengan di titip jual seperti itu..menguntungkan juga lho..karena para pedagang jajanan itu malah nggak bikin sendiri..jadi di setor aja oleh para pembuat jajanan. Jadi..peluang bisnis di bidang makanan itu ada di mana2 teman2. Di lingkungan tempat tinggal, sekolah..kantor..semua bisa jadi lahan usaha kok teman2..^^

13

Tuesday, September 2, 2014

Cheese Stick Pedas Empuk dan Renyah


Wah..udah siang aja ya..cepet bingits hari berlalu ya teman2..harus cepet2 selesai kerjaan nich..karen bentar lagi boss kecil pulang sekolah. Jadi mari posting dulu resep di blog. Tapi..pekerjaan kalau di lakukan satu2 ya selesai juga kok ya teman2..asal di lakukan dengan hati riang..sambil dengerin mas2 ganteng boy band Korea nyanyi...di Channel M tuch..nggak kerasa capek kok..hihi. Beneran dech..walau dari pagi subuh ya udah nguplek kerjaan..kalau di lakukan dengan segera ya..hasilnya ndak capek dan hati senang karena liat dapur bersih dan rapi kembali setelah 2 hari tertimbun tumpukan piring2 dan cuma di liatin aja tiap hari ndak segera di beresin..alhasil malah bikin tambah bete..hihi. Lha gimana..wong mba art ku belum bisa kerja masih sakit..ya semua sendiri. Jadi sepagian tadi setelah boss besar dan boss kecil berangkat..ya *nginem dulu..hihi..beres2 dapur..nyapu ngepel..selesai itu masak..terus abis itu duduk manis di depan komp balesin inbox atau emai order2 tepung dan sore nanti packing . Tapi seru aja.." I love my busy day"..walau tetep..kangen sama mba art ku..hihi..kangen ada yang beres2 abis aku berantakin dapur..lol..! ^^
10

Monday, September 1, 2014

Sambal Cibiuk Khas Garut


Akhirnya bisa posting..setelah internet nyala lagi..tadi tuch seharian nggak bisa buka internet..email dll..lewat pc..cuma lewat tab aja..jadi maaf buat teman2 jika terlambat ya..daku balas email atau inbox di fb..dll.  Walaupun ada gadget lain juga kok mantep aja gitu kalau nulis..nerangin sesuatu dan ngetik di komp..hihi. Soalnya terbiasa kerja cepat. Kalau di komputer itu berasa bisa kerja sana sini..buka ini ini itu dalam waktu barengan gitu. Tapi kalau internet lagi lemot..yang akhirnya pegel..akhirnya wis..tutup komputer seharian..hihi. Setelah di top up pulsa nich..baru lancar..padahal harusnya masih lama lho jatahnya..hihi..dasar ya..sekarang nich mana ada yang bener2 sesuai janjinya..para penyedia jasa internet di negara kita tercinta ini...hihi.

18

Google Ad

Visit Our You Tube Channel