Google Ad

Friday, December 4, 2015

Serunya *Cupcake Decorating Classes* di Sekolah Yodha


Maaf hari ini libur masak ya teman-teman..aku kebut posting menu Give Away Citarasa Nusantara besok dech. Tadi lagi ada acara di sekolah Yodha. Di mintain tolong sama Miss Ike..teacher kelas 4 di sekolah Yodha untuk mengisi acara cooking class, dengan tema  menghias cupcake. Jadi dari pagi sibuk bikin cupcake..plus request anak-anak kelas 4, kata Yodha teman-temannya pada minta di bawakan Cilok..ya udah..dari pagi juga sibuk bikin cilok, biar fresh. Makasih mba Elmi udah bantuin di rumah tadi ya. Untung di bantu mba Elmi, jadi bisa *in time..sampai sekolah masih longgar waktunya sebelum acara.

Yodha heboh dari kemaren. "Mami jangan telat ya ke sekolahku..jangan lupa masak cilok ya..! Dll pesan dia..sampai mau berangkat tadi..tanya.."Ciloknya udah mateng belum Mi ? " Hihi. Untung aku nyicil mewarnai butter cream tadi malam, jadi bisa selesai semua tadi. Bikin cilok 1 kg tepung kanji aja jadi banyak banget..hihi. Dan alhamdulillah teman-teman Yodha pada suka tadi.

Dan..acaranya...seruuuu. Heboh banget dech Yodha dan teman-teman kelas 4 ini. Salut dech sama Miss-Miss di sekolah Yodha yang telaten mendidik anak-anak yang lagi dalam fase antusias tinggi dalam berbagai hal...hihi. Dan ternyata seru juga ngajarin anak-anak untuk menghias cupcake ini teman-teman. Karena imajinasi mereka kreatif, jadi malah *basic swirl*, tehnik dan cara menghias cupcake dasar yang aku ajarkan nggak pada di ikuti..mereka punya kreasi sendiri-sendiri lho..hihi. Keren dech...!. Kalau anak-anak cewek..pada telaten menghias cupcakenya dengan butter cream..cantik-cantik dech. Kalau anak-anak cowok..yang penting toppingnya banyak dan heboh..hihi. Seru banget. 

Oke dech..langsung aja nich..aku posting aja foto-foto keseruan acara tadi ya..soalnya fotonya banyak banget..hihi. Jadi nggak perlu banyak cerita...semoga bisa bermanfaat buat anak-anak untuk refreshing sejenak..karena sebentar lagi mereka kan mau final test semester pertama minggu depan. Wah, aku kok jadi seneng ya ngajarin anak-anak baking dan decor cupcake, kapan-kapan buka kursus masak buat anak-anak aja..seru kali ya..hihi. Dasar..kebanyakan cita-cita dech..tahun depan..target pertama harus menyelesaikan buku ketiga aku dulu..harus terpenuhi...karena sudah banyak teman-teman yang nagih terbitan buku resep kue dan jajanan. 

Oke dech..aku  mau masak dulu ya..ngejar ketinggalan mencoba resep-resep peserta give away minggu ini. Have a nice weekend teman-teman...:)

Nich sekolah Yodha..tadi kita acaranya di kantin belakang sekolah.




Untuk *frosting warna warni, aku pakai butter cream, di beri pewarna makanan merk koepoe2..bagus dan soft warnanya...pakainya juga dikit aja. Untuk coklatnya aku pakai coklat Ganache..whip cream kocok, coklat blok dan mentega tawar.


Base cupcakenya..muffin coklat dan banana cake


 Hiasannya, apa yang ada di tbk dan tambahan beli di kantin sekolah..seperti yupi, dll...hihi



Ini dia keseruan acara tadi...kata Miss..kapan-kapan cooking class bikin cilok ya Bunda ! ..Okeh..siap Miss..! :D
















Nich sebagian hasil hiasan cupcake anak-anak tadi..lucu-lucu ya..!













Habis menghias cupcake....*Cilok time..hihi..laris ya Miss..jualan ciloknya..:D










































5 comments :

  1. Masya Allah.. So cute!
    Terimakasih Mbk Di tlh sharing. (Salam dari Omi van Obien).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bunda Omi..iya anak-anak sebentar lagi final test..jadi buat refreshing :)

      Delete
  2. wahhh seru ya..anak2 pasti suka banget tuh menghias cupcake. sekolahnya mas Yodha bagus ya, mbak. Kantinnya juga bersih

    ReplyDelete
  3. Kren bgt cupcakenya lucu...mba mau tanya klo dihias pake buttercream biar awet gimana caranya? Klo disuhu ruangan ga dikulkas taronya.thanks mba

    ReplyDelete
  4. Mba mau tny, buttercream 1kilo bs buat brp cupcake ya

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel