Google Ad

Thursday, November 15, 2012

Cake Peta


Akhirnya coba juga bikin Topo Map Cake...cake bermotif peta ini. Kalau dari resep sich butter cake biasa ya...cuma yang menarik ya motif petanya ini..bisa jadi nilai lebih lah untuk penampilan cake ini..resep asli dari blogger Malaysia..search aja..Topo Map Cake..pasti banyak muncul yang udah pada coba..Tapi cake ini lumayan moist juga...dan lumayan menarik untuk suguhan cake potong yang murah meriah dan buatnya juga gampang banget, aku buat kemaren pakai resep yang udah di modif sedikit..karena menyesuaikan loyang yang ada...jadi cuma bisa jadi 3 layer..harusnya sich 4 layer...aku pakai resep ini nich..next time mau coba dengan warna lain tengahnya seru juga kali..

Topo Map Cake
Bahan :
200 gr butter / margarin 
200 gr gula halus
4 butir telur
250 gr tepung terigu protein sedang + 3/4 sdt baking powder
65 ml susu cair
1/2 sdt vanili
1 sdt pasta pandan
1 tetes pewarna hijau
coklat bubuk untuk taburan


Cara Membuat :
  • Panaskan oven 180  C . Siapkan loyang persegi 18 cm. Oles mentega dan taburi tepung terigu.Alasi dgn kertas roti.
  • Kocok butter / margarin, dan gula halus sampai mengembang dan pucat. Masukkan telur satu persatu sambil dikocok hingga rata.
  • Tambahkan separuh bagian terigu , kocok dg mikser kecepatan rendah.
  • Masukkan susu cair. kocok rata. Berikut masukkan sisa tepung dan kocok asal rata.Bagi dua adonan. yang satu biarkan plain , tambahkan vanili..dan yang satu ditambahkan pewarna hijau. Aduk asal rata.
  • Tuang separuh adonan putih ke loyang, ratakan. Ayak coklat bubuk sampai seluruh permukaan tertutup coklat. Tuang adonan hijau lalu ratakan. Beri ayakan coklat bubuk lagi. Tuang sisa adonan putih tadi, ratakan. Tidak perlu diberi ayakan coklat bubuk.
  • Terakhir sebelum dimasukkan oven, hentakkan loyang perlahan agar gelembung udara yang terperangkap dalam kue bisa keluar.
  • Oven sekitar 30 – 40 menit

4 comments :

  1. Weleh..weleh tyt ada koleksi cake juga ya..Siiip,makin rajin nie jalan2 ke sini.Thks again ya mbak.Minta ijin buat di copy ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas..pokoknya segala macam ada..hehe..ayo cobain baking juga selain masak..ada zebra cake juga tuch..resep andalanku yang uenakk banget..:)..search aja di samping kiri..

      Delete
  2. Mba diah,cakenya mau aku tembokin nih pake buttercream.kira2 cocok gaa?? Biar bisa jadi cake ultah.. Hehehe,thanx before :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Mba..tapi lebih cocok lagi di lapis fondan..krn cakenya kokoh ya..:)

      Delete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel