Google Ad

Friday, April 29, 2016

Oseng Pare Kilat


Wuaa, maaf absen posting 2 hari ya teman-teman. Lagi nyiapin acara cooking class besok Sabtu. Ternyata 2 hari persiapannya..bikin cake decor..cookies..bahan-bahan dll nggak cukup..hihi. Nggak apa-apa..proses belajar juga, belajar manage waktu. Jadi salut dech sama bunda-bunda yang nerima pesanan cake dan kue..pasti habis waktunya ya tiap hari di depan oven..:D

7

Wednesday, April 27, 2016

Mie Goreng Ceria


Kemaren pulang sekolah Yodha laper..minta mie goreng. Daripada makan mie instan..lebih baik buat mie goreng sendiri..tentu lebih sehta buat anak-anak. Untungnya Yodha juga udah sadar..kalau Mie instan nggak bagus..jadi nggak selalu minta juga. Di dapur aku masih menyimpan mie kering kuning yang rencana mau aku buat Mie Titi. Jadi ketika di masak..nggak bisa coklat ini Mienya..walau pakai kecap manis..karena warna mienya memang kuning..hihi.

Pas lagi masak Mie ada anak tetangga main, waktu aku buat Mie..katanya dia mau nyicipin mie yang Tante masak..duch..so cute banget dech anaknya masih TK gitu tapi pinter dan sopan banget. Langsung makan bersama dengan Yodha..dan dia suka banget dan makan dengan lahap..katanya Mie buatan Tante enak. Yodha juga tambah semangat makan, karena ada temannya. Wah..jadi terharu..dan rada sedih juga..hemm seandainya Yodha jadi punya Adik dulu,..pasti seru dech di rumah ada teman makan..becanda, dll. Setelah makan bersama berdua main seru hingga sore..sampai nggak mau pulang waktu di jemput papanya. Sampai lama di rayu-rayu, baru mau pulang. Katanya mau menemani Mas Yodha. Wuaa..mewek..dech.

Sudahlah....kok jadi melow..semangat lagi ayukk ya...!
Menu Mie goreng ini aku kasih nama Mie Goreng Ceria ahh..karena warna warni. Mienya sendiri kuning, terus aku kasih wortel, kol, daun bawang, daging asap yang di iris kecil panjang, jadi ceria kan penampakannya. Biar tambah bergizi aku tambah bakso juga yang di iris kecil-kecil. Cobain yuk untuk menu si kecil teman-teman..pasti di sukai karena mienya..Ceria..:D


Mie Goreng Ceria 

Bahan :
100 gram mie kering
1 buah wortel, potong kecil panjang
2 lembar kol, iris halus
2 lembar daging asap, iris halus
2 batang daun bawang, iris tipis serong
3 buah bakso, iris kecil-kecil
1 sendok teh kaldu ayam ( aku pakai alsultan ayam )
Secukupnya garam
2 sendok makan kecap manis
1/4 buah bawang bombai, iris tipis

Bumbu halus :
2 siung bawang putih ukuran kecil ( satu saja jika besar )
1/4 sendok teh merica butiran

Cara Membuat :
Rebus sebentar mie di air mendidih hingga lemas, tiriskan
Tumis bawang bombay dan bumbu halus hingga matang dan harum
Masukkan bakso, daging asap dan wortel, aduk hingga wortel layu
Tambahkan sedikit air ( sekedar agar bumbu tidak gosong ya )
Masukkan mie dan sayuran lain, serta semua bumbu
Aduk rata dan masak hingga meresap
Koreksi rasa, angkat jika sudah pas rasanya
Taburi bawang goreng, sajikan hangat


14

Tuesday, April 26, 2016

Sego Tewel Khas Tambakromo Kabupaten Pati



Alhamdulillah hari ini bisa makan siang nikmat. Makan apa bu ?..Sego tewel.....hihi. Buatku ini menu nikmat kok. Beneran..enak..seger..kemepyar ngilangin pusing dan pening. Sego Tewel..sepintas seperti nasi dengan sayur lodeh biasa ya..tapi ini merupakan menu khas dari daerah Tambakrowo Kab Pati. Di sana, banyak warung-warung Sego tewel yang sudah terkenal, dan di kunjungin berbagai kalangan hingga pejabat lho dari berbagai daerah di sekitar Pati. 
14

Monday, April 25, 2016

Isian Roti Baso Ayam


Kemaren waktu mencicipi roti Baso Ayam oleh-oleh temen...suami kok suka banget isiannya..jadi pengen coba buat sendiri di rumah.  Setelah baca-baca dan ngobrol sama teman yang tau tentang Roti Baso Ayam ini..jadilah aku tahu..roti ini tergolong roti jadul juga ya. Isiannya jika mau otentik dan khas itu pakai Tangkueh. Sejenis manisan labu air..kalau nggak salah. Karena aku nggak punya tangkueh, maka aku nggak pakai. Atas saran teman..pakai wortel aja juga enak katanya. Ya udah aku coba membuat isian roti baso ayam ini pakai wrotel aja yang selalu ada di rumah. Rasanya...?..Tetep enak..cuma memang nggak khas aromanya.

5

Sunday, April 24, 2016

Mencicipi Henis Roti Baso Ayam


Karena badan belum fit bener..walau udah agak entengan..hari ini nggak ke mana-mana dech. Kemaren rencana mau buat video resep lagi..tapi di undur dulu dech..daripada badan semakin nge drop. Yodha siang ada lomba drum band, biar di anter  papinya. Sore kemaren..badan *nggregesi..keringat dingin..pokoke nggak enak banget badan..lha kok Yodha minta cemilan. Duch..papinya pas lagi pergi pula...di rumah cuma ada keripik-keripik yang Yodha nggak suka. Kalau ada papinya ya tinggal beli sesuatu di luar. Aku mau buat sesuatu udah nggak kuat badan..akhirnya tak suruh minum susu aja..udah anteng Yodhanya. Eh tiba-tiba ada Mas Gojek datang...agak kaget karena aku nggak pesan apa-apa..pakai gojek aja nggak pernah..hihi. Ternyata ada kiriman dari teman. Oh iya..baru ingat kalau siangnya beliau nanya alamat mau kirim oleh-oleh dari Jakarta..wuaa..jadi terharu..pas Yodha cari cemilan..ada roti datang..hihi.

2

Bir Plethok


Pagi-pagi minum BIR ??...Hihi..iya..habis 2 gelas nich..tapi  birnya enak ini..harum aroma rempah..namanya Bir Plethok..minuman khas Betawi. Terbuat dari rempah-rempah..komplet. Rasanya..enak..seger dan hangat di badan. Nich..badan lagi butuh doping kayaknya memang. Kemaren tuch tiba-tiba lemes sore..waktu lagi beres-beres rumah tiba-tiba kok bercucuran keringat dingin. Akhirnya malam pergi ke tukang di pijat..di keroki..di pijat...habis itu di rumah krukupan selimut..tidur dech..lumayan. 

10

Saturday, April 23, 2016

Brongkos Daging Pedes



Buat brongkos lagi..hihi. Tapi kali ini spesial..pakai daging aja..nggak pakai tahu..kacang tholo..telur, dll. Pokoke cuma pengen daging..hihi. Soalnya kemaren ke pasar aku nemu daging Tapak Walang lagi...jadi pengen aku masak brongkos..ternyata..uenakkk. Yodha pertama lihat pas mau makan tadi..komen gini.." Kok kuahnya kentel hitam gitu Mi ?.."..tapi setelah aku paksa sesuap..langsung bilang..hemmm..hemmm..langsung ngacungin jempol..hahah. 

10

Friday, April 22, 2016

Es Rujak Timun


Tadi ke pasar kok lagi musim timun ndeso yang renyah dan kres-kres itu lho buat lalapan teman-teman. Aku suka banget dech timun ini. Lebih enak daripada timun ijo yang besar-besar jika buat lalapan. Kadang tak makan gitu aja juga enak..seger ada rasa sedikit manis. Jadi ingat waktu kecil..timun seperti ini hampir tiap hari jadi oleh-oleh ibuku kalau pulang dari pasar..mungkin karena murah meriah ya..anak banyak..hahah. Terus sama ibuku di buat rujak timun. Udah nggak pakai buah lain..ya cuma timun aja. Rujaknya berkuah  banyak..kasih es batu..jadi es rujak..hahah. 
10

Lontong Tahu Telur Khas Kudus


Dari dulu aku penasaran sama Lontong Tahu Telur khas Kudus. Dulu..waktu ke Kudus..kok mau nyoba udah kekenyangan duluan makan soto Kudus..jadi belum kesampaian mencobanya. Eh..alhamdulillah kemaren kok di bawain Lontong Tahu Kudus sama teman yang ke rumah..makasih Bu Joko..hihi. Jadi tau rasa menu Khas Kudus ini. 
8

Google Ad

Visit Our You Tube Channel