Google Ad

Friday, January 31, 2014

Churros Ubi..Renyah..Garing di luar..Lembut di Dalam..^^


Happy long weekend ya teman2...pasti seru nich kumpul bareng keluarga di hari libur..^^
Butuh cemilan..ayukk bikin churros yukkk...kali ini versi churros yang Indonesia saja..alias kayak sus goreng gitu..di campur ubi..wah..enak banget lho..di celup coklat leleh atau di tabur gul ahalus dan kayu manis...enak banget...di makan anget2..pas musim hujan..pas keluarga pada ngumpul di rumah semua..asyik..!^^
61

Thursday, January 30, 2014

Perempuan dan Internet..Baik Atau Buruk..Tergantung Bagaimana Kita Memanfaatkannya..




Beberapa waktu lalu…seorang teman datang berkunjung ke rumah..sewaktu aku seperti biasa..lagi asyik menulis postingan di blog. Temenku nanya..ya ampun..kamu setiap hari internetan tho?..Memang apa untungnya buat perempuan main internet ?..Bukankah internet itu cuma dunia maya..cuma dunia iseng yang biasanya cuma buat cari hiburan..bla..bla..dia  memberitahuku tentang internet versi dia. Aku sich..senyum2 aja mendengarnya. Dan..giliran aku menceritakan aktifitasku di dunia internet..yang banyak juga manfaatnya..giliran dia yang manggut2..oh gitu..katanya..! ^^

122

Mangut Ndas Manyung Kuah Merah


Berbagai macam olahan ikan pedas dari berbagai daerah udah ku coba..akhirnya balik2 ke selera asal...paling favorit..ya tetep..olahan mangut ikan dari Jawa Tengah. Memang mangut ini..rasanya khas dan enak sekali..kuahnya pedas..dan gurih..bercampur aroma asap dari ikan pari, manyung ataupun lele asap...sungguh jadi suatu perpaduan rasa dan aroma kuah santan yang khas dan sangat nikmat. Mangut di nikmati di musim penghujan yang dingin begini..cocok banget dech..segar dan pedas menghangatkan badan. 
19

Wednesday, January 29, 2014

Tempe Kremes..Renyah, Nyarang dan Tebal Kremesannya..^^


Kremesan..adalah salah satu menu yang sering banget aku bikin..dan aku posting di blog. Kali ini kremesan ekonomis aja..nggak ada ayam..tempe pun bisa di buat kremesan yang gurih dan enak kok teman2..nggak percaya...yukk di coba. Tempe goreng garing yang di selimuti kremesan yang renyah..tebal..dan nyarang..enak banget di buat makan nasi hangat plus sambal. Postingan ini sekaligus menjawab pertanyaan beberapa teman via email..yag nanyain cara bikin kremesan yang bisa tebal dan nyarang..yukk mari di coba..siapa tahu cocok dan sesuai selera. Sebelum mencoba resep kremesan..ada baiknya baca tips2 cara membuat kremesan yang enak..yang udah aku posting dulu. Silahkan klik di sini ya..supaya meminimalisisr kegagalan dalam pembuatan kremesan.

71

Nasi Bakar Isi Bandeng Presto Cabe Hijau


Resep nasi bakar isi bandeng ini aku dapat ide dari bakery langgananku. Pas kemaren nunggu Yodha sakit itu..sering jajan nasi bakar ini di rumah sakit..Jadi suka dech. Rasanya enak..ikan bandeng presto..ternyata enak di jadikan isian nasi bakar. Apalagi di bumbu cabe hijau..nyam nyam dech. Nasi bakar ini sebenernya mirip2 dengan arem2..cuma ukurannya lebih besar dari arem2. Setelah di kukus..nasi kemudian di bakar untuk  menciptakan aroma bakarannya. Di makan anget2..plus sambal yang pedas kalau ada..yummy dech...tinggal di tambah tempe atau tahu goreng. Tambah sipp lagi dech.
13

Tuesday, January 28, 2014

Tips Membuat Ayam Goreng / Bakar Yang Enak


Wah..maaf ya teman...hari ini aku belum masak..jadi belum bisa posting resep baru..jadi aku tulis tips aja dulu ya. Dari pagi sibuk nyiapin tulisan buat *kampanye* pemilihan Srikandi Blogger 2014..hihi..kayak pemilihan caleg aja ya ..pakai kampaye..tapi seru kok..bisa ikut berpartisipasi di acara tahunan Keb..grup kumpulan emak emak blogger yang aku ikutin. Nah..tadi sarapan aja sampai beli soto mas Bud aja..praktis..karena ya itu..nyiapin tulisan dan promosi yang harus selesai sesuai jadwalku hari ini jam 11. Alhamdulillah, udah selesai juga semua tugas2nya..walau sempat deg deg an...karena takut listrik mati..biasa di cuaca kayak gini..sering banget dech PLN matiin lampu tanpa sebab di siang hari..sementara..daku cuma bisa online via kompi..jadilah promosinya di kebut, biar cepat selesai..baik itu di grup..di fb..maupun di twitter..hihi...jadi..udah tenang dan lega dech..karena tugas hari ini..beres..kalau pinjem istilah Yodha..setelah dia selesai ngerjain pe er..dia selalu bilang gini..: mission accomplished..! Jadi..selamat buat diriku sendiri dech...*hihi..lebay..*
13

Monday, January 27, 2014

Risoles Singkong



Punya sedikit singkong dari kemaren kok nganggur..belum sempat di olah...akhirnya tadi pas masih punya sisa ragout isian pastel..kepikiran buat risoles singkong. Risoles..yang kulitnya dari singkong...hihi..enak juga lho teman2. Jajanan unik ini dulu sering bikin sama ibuku di rumah Yogya..kalau ada acara arisan..dll. Hasil eksperimen sendiri sich..iseng..eh karena enak..jadi suka dan sering bikin dech dulu. Udah lama banget nggak bikin risoles singkong ini..baru keingat tadi memang..pas liat singkong nganggur dan isian ragout juga ada sisa sedikit.
10

Cantik Manis Cendol



Waktu Yodha nginap di rumah sakit beberapa waktu lalu..aku sering banget beli jajanan di outlet bakery favoritku yang ada di rumah sakit. Bakery ini..selain menjual aneka roti dan kue modern..juga menjual aneka kue jajan pasar basah yang enak2. Salah satu favoritku kalau jajan ke sana ya kue cantik manis. Kue cantik manisnya enak sekali..nggak terlalu manis..gurih banget dan isinya bukan mutiara kayak cantik manis umumnya..tapi cendol warna warni..jadi cantik dech dan rasanya juga lebih lembut. Jadi pengen bikin sendiri dech di rumah.
13

Sunday, January 26, 2014

Churros Panggang



Churros...adalah jajanan khas Mexico...kalau di kita mirip2 lah sama sus goreng gitu. Dulu pertama makan churros..di salah satu mall di Yogya....ada outlet yang jual churros..enak banget. Churros ini jadinya kayak gorengan gitu....yang di nikmati dengan taburan kayu manis bubuk dan gula. Pagi ini pengen bikin churros..tapi yang lebih sehat..yaitu di panggang..jadilah baked churros...yang nggak berminyak..karena di panggang memakai cetakan donat listrik..jadi..bentuk churrosnya ya..jadi bolong di tengah..hihi...kayak donat mini. Kalau aslinya bentuk churros itu di spuit pakai kantong plastik segitiga yang di beri spuit..kemudian di semprotkan ke minyak panas dan di goreng. Tapi karena Yodha lagi batuk..juga ada ponakan dik Icha yang main ke rumah juga lagi batuk..jadi kayaknya baked churros..jadi pilihan yang tepat..dan lebih sehat buat anak2. Untuk Yodha dan ponakan sich mereka lebih suka di celup coklat churrosnya..kalau aku lebih suka pakai taburan kayu manis dan gula.
15

Google Ad

Visit Our You Tube Channel