Google Ad

Sunday, August 4, 2013

Gorengan Praktis ..



Wah..lebaran udah mau datang..hihi..kue ku kok belum selesai semua..sampai baru sempat nengok dapur yang sini..hihi..Kemaren malah muter2 Semarang bawah gara2 macet di mana2..pengennya memanjakan diri gitu mau ke dokter Lewi..perawatan kayak biasanya..eh lha kok..antrinya puanjang banget..emang sich..dokter Lewi nich paling ngetop di Semarang kalau soal perawatan wajah dan kulit..jadi pasiennya ngalahin dokter kandungan..hihi. Lha aku udah nunggu lama banget belum di panggil2..itupun baru antri bayar dulu di kasir..belum perawatannya..( dokter paling unik ya di sini..bayar dulu baru perawatan..hihi..saking abnyaknya pasien..hihi ) Abis itu suami nggak sabar karena mau tenis sorenya..ya udah dech akhirnya batal..janjian Senin aja..walaupun nanti juga bakal tetep berjubel pasiennya hari Senin..biasa ya..mau Lebaran..Emak2 pada pengen cantik semua..hihi. Abis itu belanja baju buat Yodha..muter2..semua mall penuh..hihi..sampai rumah udah sore..nggak sempat masak..akhirnya cuma bikin spaghetti lada hitam aja..yang cepat..hihi. Ya udah sekarang update yang praktis2 saja ya..cuma gorengan sich..memanfaatkan putih telur yang melimpah..jadi aku buat martabak ..enak juga lho..soalnya mau bikin cake dan kue2 dari putih telur kok nggak nyampe waktunya..^^
4

Saturday, August 3, 2013

Inspirasi Menu Buka Puasa Hari Ke 26 / Menu lebaran..Sambel Goreng Kreni ( Yogya )



Udah deket2 Lebaran nich ya teman2..masih semangat masak kan teman2..?..Atau udah mau mudik nich..wah ..kalau mudikers sich enak..udah nggak perlu repot2 masak lagi..pasti  di kampung halaman di manjakan oleh keluarga yang di rumah..udah di siapin masakan yang enak2 ya..karena biasanya udah setahun nggak ketemu..ibu atau nenek kita dengan senang hati..memasakkan apa saja yang kita sukai..^^
10

Friday, August 2, 2013

Kue Semprit Vanila Jadul


Kue semprit klasik..rasa vanila atau vanili..dengan di hias ceri sedikit di tengahnya..sapa yang suka hayo..ini salah satu kue semprit jadul ya..yang rasanya lumer di mulut dan wangiii..hihi. Aku suka kue ini. Pengennya sich bikin banyak buat hantaran gitu lucu kan bentuknya..bunga2 cerah di hiasi ceri merah..jadi menarik banget..dan rasanya juga enak banget..lumer di mulut..cuma...membuatnya sedikit butuh perjuangan..hihi..karena jenis semprit terigu jadul ini adonannya susah di spuit..jadi musti pakai jurus jempol..hihi..langsung saja di tekan pakai jempol di spuitnya..tapi hasilnya bisa cantik2 sich dan kuenya juga enak..jadi ayo..siapa mau bersusah payah sedikit tapi bisa bikin kue yang enak dan cantik..ayo..cobalah kue semprit jadul ini. Aku cuma jadi berap toples tadi ya..udah pegel jempolnya..hihi. Jika punya alat cetak cookies yang di tekan itu kayaknya sangat membantu dech bikin kue semprit2 gini...soalnya ini adonannya memang nggak lembek kayak adonan semprit lain yang mudah di semprit pakai kantong segitiga dan spuit. Kalau semprit versi ini musti pakai jempol dan tenaga..hihi..
18

Inspirasi Menu Buka Puasa hari ke 25..Empal Gentong ( Cirebon )


Wah..Lebaran sebentar lagi nich..masih pada semangat ngak nich teman2..masak buat buka dan saur..masih kan..hihi..jadi biarpun sibuk bikin kue..tetep aku update ya..resep2 inspirasi buka atau sahurnya. Untung kemaren2 udah nyobain banyak resep dari berbagai daerah..jadi walaupun sibuk nich..masih bisa posting2 resep2 yang enak..dan unik dari berbagai daerah di Indonesia..antara lain..Empal Gentong..yaitu masakan khas berkuah dari Cirebon. Udah pernah makan empal gentong teman2..? Kalau di luar Cirebon...emang masih jarang ya yang jual..cuma kalau di acara2 pesta dll..sering ada juga menu gubukan empal gentong ini. Sebenernya ini mirip2 soto daging bersantan atau gule sich..enak dech pokoknya..aku dan suami..suka..sama si empal gentong ini. Katanya sich..di sebut empal gentong..karena di masaknya di gentong dari tanah liat gitu..jadi terasa unik dan khas rasanya. Wah..untuk aku punya panci dari gerabah juga..hihi..jadi bisa masaknya kayak di Cirebon dech. Tapi jika tidak ada panci gerabah..ku pikir ya enak juga kok..pakai panci biasa aja..hihi. Yang penting bumbu2nya pas..kan ya tetep enak...mau coba..ini dia resepnya ya..^^
9

Thursday, August 1, 2013

Kue Kering Cornflakes dan Kacang



Walaupun di buru waktu,..bikin kue kering klasik favorit yang selalu ada tiap lebaran..nastar, putri salju..kastengel..sagu keju dll..kadang masih suka penasaran juga buat ber eksperimen mencoba resep2 kue kering baru..kayak ini nich coba kue kering cornflake..aslinya pakai emping melinjo..cuma lagi nggak ada stcok ku ganti cornflake saja..enak juga..^^

14

Inspirasi Menu Buka Puasa Hari ke 24..*Sambel Penyetan* saja ya..ala Semarangan..^^


Menuku kemaren nggak banget ya teman2..hihi..menu yang super duper mudah ..tapi rasanya ..iya banget dech..hihi..siapa sich yang nggak suka sambel..menu kepepet..kalau lagi nggak ada waktu banyak buat masak..atau nggak ada bahan lain di rumah..sambel pun sudah oke menjadi teman makan yang enak buat sepiring nasi putih hangat. Sambel juga bersahabat dengan lauk apa saja..dari ikan goreng..sampai tempe goreng saja pun oke. Di Semarang..menu penyetan sangat mudah di jumpai...hampir ada di setiap sudut jalan di tempatku..hihi...apalagi yang deket2 Undip tuch di  daerah deket tempatku..wah..banyak sekali bertebaran warung2 tenda dengan menu utama penyetan..soalnya kan banyak sekali mahasiswa ya yang tinggal di sekitarnya..jadi menu begini cocok dech..kenyang..murah meriah..dan yang pasti selalu bisa di terima lidah manapun ya..kalau sambal seperti ini. Dari penyetan ikan lele..ayam..bebek...sampai penyet telur atau tempe yang murah meriah..ada dech.
30

Wednesday, July 31, 2013

Tahu Aci Tegal



Kalau bandung punya cireng..cimol..cilok dll yang berbahan dasar aci atau tepung tapioka..Tegal Jawa Tengah juga punya makanan khas yang terkenal..yaitu tahu aci. Bahannya cuma tahu saja..dan tapioka yang di beri bumbu. Rasanya..jangan di tanya..enak..hihi..dengan catatan bumbu2nya pas lho ya..jadi terasa bumbu2nya gitu..dan di makannya juga pas masih hangat2 gitu..soalnya ..kalau sudah dingin jadi mengeras acinya..tapi ya emang itulah ke khasan tahu aci Tegal ini..ketika hangat masih mau di gigit..ketika udah dingin..melawan dech..hihi..walaupun tetep enak juga. Jadi jika buat tahu aci..gorenglah sesaat akan di hidangkan..jadi masih hangat2 gitu dicocol sambal kecap dan cabe rawit..hemm...yummy.
21

Resep Lidah Kucing Mudah dan Ekonomis..Satu Resep Bisa Dua Rasa..Coklat dan Keju



Membuat lidah kucing..gampang2 susah ya teman2..kalau hanya memakai putih telur saja. Udah gitu hasilnya tipis banget..ngilang aja gitu di mulut cepat kalau di makan..hihi. Tapi itu lah ciri khas lidah kucing yang memakai putih telur saja. Nah..jika teman2 suka lidah kucing yang masih terasa renyah tapi ada gigitannya dan lebih tebal..cobain dech resep lidah kucing yang pakai kuning telur juga ini. hasilnya lebih tebal..bisa di spuit bermotif..lengkung2..terus lebih renyah dan gurih..karena memakai kuning telur juga...jadi enggak perlu bingung2 kuning telurnya mau di apain jika bikin lidah kucing..langsung aja di pakai keduanya..praktis kan...dan juga ekonomis..satu adonan ..bisa jadi dua rasa lho..rasa keju dan coklat..atau mau di kasih warna warni..jadi lidah kucing rainbow yang lagi nge trend..bisa juga..^^ Selamat mencoba..
28

Semprit Sagu Coklat



Selain di buat sagu keju..sagu juga enak lho..di buat semprit sagu coklat teman2..rasanya lumer di mulut juga dan terasa coklat legit. Kalau nggak ada tepung sagu..bisa di ganti tepung tapioka juga. Jadi dengan bahan2 yang murah meriah..kita bisa juga kok..biki kue kering yang enak...! Selamat mencoba ya..^^

0

Google Ad

Visit Our You Tube Channel