Google Ad

Monday, March 25, 2019

Membuat Panir Hijau Sendiri


Hallo teman-teman,

Maafkan semingguan absen posting..banyak hal terjadi, kakak iparku meninggal dunia, ada ponakan mau menikah, jadi sibuk ini..itu di dunia nyata. Jadi belum sempat update post di sini. Plus kerjaan nggak habis-habis juga, minggu-minggu ini full ada banyak proeyk bikin video masak, sehari bisa 2 hingga 3 video, udah di lembur hingga malam juga waktu kok kayak kurang terus. Alhamdulillah aja ya, jika kita sibuk, waktu memang cepat berlalu. Dulu ada saatnya juga ngalamin waktu berjalan begitu lambat, namun sekarang beda banget ya di nikmati aja.
2

Tuesday, March 12, 2019

Asem Asem Tetelan, Buncis dan Tahu


Hari ini dengan bahan yang sama, jadi dua menu, Asem-Asem dan Oseng Lombok Kethok.  Karena selera beda-beda, kalau Yodha maunya yang tumis-tumis, sementara suami sukanya sayur berkuah yang seger seperti ini. Jadilah bikin dua menu, bumbunya hampir sama juga sich hihi.
3

Monday, March 11, 2019

Terong Geprek



Menu mur mer tapi enak, ala warung-warung makan yang menyediakan menu geprek nich teman-teman. yup, Terong geprek, enak ko, apalagi jika memakai terong yang fresh, jadi terasa amnis alami ketika di goreng. enak dech, cocok di padu sambal bawang yang pedes dan sedep.
4

Saturday, March 9, 2019

Mangut Tahu Cabai Hijau


Mangut, menu masakan bersantan pedas khas Semarang yang baisanya bahan utama adalah ikan asap. Di Semarang ikan asap melimpah, karena dekat laut ya teman-teman. Ikan Asap biasanya dari berbagai jenis ikan, namun yang dalam bentuk potongan daging, biasanya daging ikan Manyung dan ikan Pari. Aku kenal ikan asap setelah tinggal di Semarang. Awalnya kurang suka, karena aromanya. Tapi semakin lama tinggal di Semarang jadi semakin suka, hihi.
2

Friday, March 8, 2019

Pangsit Cumi Jagung


Hari ini aku post olahan menu Cumi baru yang belum pernah aku coba ya teman-teman. Ini resep kiriman teman, tapi udah aku sesuaikan seleraku takaran bumbunya. Aslinya ini nugget cumi yang di lapis panir lalu di goreng. Tapi menurutku adonan agak lembek, jadi akan kesulitan jika di lapis panir, maka aku punya ide, aku isikan saja ke kulit pangsit dan langsung aku goreng.
1

Thursday, March 7, 2019

Saus Telur Asin


Saus Telur Asin..sudah lama ya nge hits teman-teman. Tapi aku beneran baru coba buat kemaren hihi. Itupun karena punya stok kuning telur asin banyak kiriman temen yang endorse di Ig ku.  Pas aku tawari ke suami kok mau..karena katanya beliaunya pas di Solo makan ayam goreng saus telur asin, katanya enak. 
2

Wednesday, March 6, 2019

Pisang Goreng Thailand, Resep Baru


Sore ini aku bikin pisang goreng ala Thailand lagi teman-teman, tapi ini dengan takaran resep yang sudah aku sempurnakan. Hasilnya lebih enak dan gurih dari resep lamaku. Ciri khas Pisang Goreng ala Thailand ini, pisangnya di iris tipis-tipis, terus adonan pencelup ada campuran kelapa parut dan wijen, jadi lebih gurih dan khas rasanya.
3

Friday, March 1, 2019

Soto Babat


Menu hari ini..Soto Babat ..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ Tadi pas ke tukang daging langganan di tawari babat bagus..terus mikir menu yang beda dari biasa yang cuma di bikin babat gongso atau bacem..nah akhirnya aku buat soto babat nich teman2 ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ 
3

Wednesday, February 27, 2019

Mangut Telur Asin



Kemaren suami request menu Mangut Telur asin...katanya pernah makan di warung dekat kantor enak. Aku sich bukan penggemar telur asin, baunya aja udah bikin mblenger, tapi tadi pas nyicip kuahnya..kok sedep banget ya, ngga ada aroma khas telur asin. Adakah yang suka olahan telur asin ? Biasanya aku masakin suami tak bikin Bothok aja, nah ini nambah satu lagi yang enak...di masak mangut

Aku masih bisa makan kuah sama Tahunya. Padahal biasanya bau aroma telur asin aja aku udah mblenger lho hihi. Ini kok di campur kuah mangut malah nggak bau aneh, malah sedep kuahnya. Yuk di coba teman-teman, lumayan jadi alternatif olahan telur asin ya

Selamat mencoba...

Mangut Telur Asin

Bahan :
6 butir telur asin, kupas
3 tahu goreng, bagi 2 bagian
800 ml santan
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas
1 sdk mkn gula merah
2 sdk teh kaldu jamur dan garam secukupnya
10 cabai merah, iris
5 cabai hijau, iris
5 cabai rawit, iris
*6 bawang merah, 2 bawang putih, 2 cm kencur, 1/2 sdk teh ketumbar ( haluskan )

Tumis bumbu halus, masukkan santan, daun salam, lengkuas dan bumbu lainnya
Didihkan santan, masukkan telur asin dan tahu
Masak api kecil hingga meresap
Koreksi rasa
Sajikan hangat
· 
1

Google Ad

Visit Our You Tube Channel