Google Ad

Wednesday, February 28, 2018

Mangut Iwak Manyung Asap plus Tahu Cabai Hijau


Menu sarapan pagi ini. Aku cek di freezer masih menyimpan Iwak asap jenis Manyung yang aku beli di pasar Gang Baru hari Minggu kemaren. Kalau ke pasar Gang Baru selalu kalap beli bahan makanan karena kualitasnya sangat bagus. Sayangnya pasarnya jauh..huhu...musti turun ke kota Semarang bawah. Aku yo tinggal di kota..hahah..tapi kota Semarang atas. Tapi suka sekali belanja ke kota Semarang bawah kalau hari libur, sekalian jalan-jalan, terutama di pasar Gang Baru ini, karena produk berkualitas ngumpul di sana. Sayuran aja serasa di supermarket, yang aneh-aneh macam Petterseli, kol ungu dll, ada lho di pasar dan lebih murah daripada beli di supermarket..hihi. Seafood juga kmplet dan seger-seger di sana.
8

Sunday, February 25, 2018

KRENGSENGAN KOYOR & SAMBAL GORENG KENTANG & UDANG


Ini sumpah..perpaduan menu yang bikin gagal diet selanjutnya teman-teman..hihi. Krengsengan Koyor dan Sambal Goreng kentang serta Udang. Menu favorit suamiku Sambal goreng ini, sangat cocok di sajikan dnegan Lontong. Sambal gorengnya rasanya pedes seger gurih, di padu Krengsengan Koyor yang gurih sedikit manis, hemmm..siapa yang bisa menolaknya ?
3

Saturday, February 24, 2018

Cumi Krispy Lada Hitam



Menu Yodha kemaren Cumi krispy Lada hitam. Bedanya apa sama Cumi Krispy biasa, ya cuma pakai lada hitam sich bumbu rendamannya..hihi. Kalau proses pembuatanya sama. Pakai tepungnya sama. Tepung Krispy jualanku.

Jadi aku mau tulis aja tips agar Cumi Krispy bisa kriuk gurih, tapi nggak alot ya teman-teman. Banyak yang menanyakan kok kalau bikin Cumi Krispy itu alot keras hasilnya. Nah..itu karena terlalu lama di gorengnya. Jadi Cumi jadi keras dan alot.

Cumi adalah jenis bahan makanan yang cara mengolahnya tidak boleh terlalu lama. Jika terlalu lama maka cumi akan mengkerut, jadi seperti karet rasanya...keras dan alot..bakalan melawan jika di gigit. Rasa juicy dan manisnya juga akan hilang. Beneran bayangin aja makan karet yang nggak berasa gitu jika makan Cumi yang kelamaan di masak..hihi.

Tips lain, waktu menggoreng, minyak usahakan terendam dan sudah benar panas, baru adonan cumi masuk. Jika minyak belum panas Cumi udah masuk  juga rawan keras dan berminyak. Jadi panaskan dulu minyak, api sedang aja hingga stabil panasnya. Setelah itu masukkan adonan cumi, dan goreng hingga adonan tepung kuning keemasan. Angkat, sajikan hangat. Maka Cumi goreng akan kriuk di luar dan lembut empuk dalamnya. Rasa manisnya juga terjaga.

Untuk bumbu rendaman cuminya, aku tambah lada hitam. Jadi untuk 250 gram Cumi, rendam dengan :
1 siung bawang putih haluskan
1 sendok teh lada hitam, gerus kasar
1 cm jahe, memarkan
1 sendok teh saus tiram, dan garam sedikit jika perlu
Rendam sekitar 15 menit.

Ambil 50 gram tepung berbumbu krispy, larutkan air 75 ml, celup cumi satu persatu, gulingkan ke tepung bumbu lagi sambil di cubit agar keriting
Siap di goreng

Teman-teman yang mau coba tepung Krispy jualanku, silahkan wa 089654712500. Bumbu alami, bahan tepung premium dari tepung berkualitas.


1

Thursday, February 22, 2018

Soto Klethuk Khas Blora


Kemaren Yodha minta menu Ayam goreng kampung. Seperti biasa kalau bikin Ayam Goreng itu selalu aku buat kaldu bening dulu. Kaldu ini bisa di simpan di freezer, jadi sewaktu-waktu mau buat Soto atau sup tinggal pakai. 
0

Wednesday, February 21, 2018

Ikan Pindang Salem Masak Santan


Menu masakan Ndeso lagi nich teman-teman. Ikan Pindang Keranjang masak Santan pedas. Menu seperti ini adalah menu penggagal diet no 1 hahah. Jika lagi diet jangan di coba ya..karena mesti baklan bikin nambah nasi waktu makan..lol..!
8

Tuesday, February 20, 2018

Sambal Penyet Terasi Seger




Menu maksiku...apa aja, yang penting ada Sambal itu udah mantep...hihi. Kalau masak untuk Yodha dan papinya lauk lengkap, kalau buat sendiri apa aja masuk lah. Kalau aku yang penting di tengah keterbatasan waktu, sempat makan siang aja.
3

Monday, February 19, 2018

Sus Kering Keju Parsley



Di rumah banyak stok keju, biasa dapat kiriman produk endorse gratis hihi. Sayang jika tidak di manfaatkan. Aku tuch pelupa jika bahan cuma di simpan aja kadang sampai numpuk lama. Keju kalau cuma di parut aja buat taburan kok kurang kreatif banget ya..hihi.
1

Saturday, February 17, 2018

Sambal Dadak Mentah


Maaf telat posting ya teman-teman..lagi sibuk mengurus pendaftaran sekolah Yodha beberapa hari ini, plus banyak job foto produk juga. Ya udah kejar-kejaran sama deadline. 
1

Monday, February 12, 2018

Burger Mini Keju


Ini menu makan malam Yodha kemaren. Dia minta Burger aja..kebetulan bahan semua ada siang udah belanja. Burgernya mini imut, jadi pas untuk porsi anak-anak..hihi. Yodha habis 3 burger sekali makan. 
2

Google Ad

Visit Our You Tube Channel