Google Ad

Thursday, September 5, 2013

Coba Bikin *Dokkebi Hotdog*....Salah Satu Korean Street Foods....Yummy..^^


Wuaaa..aku lagi rindu..rindu setengah mati..!! Halah..kumat lebaynya..!..Rindu sama siapa Mak?..suami..kan tiap hari ketemu..! Ohh..bukan..aku lagi rindu sama Oppa Joo Won..Oppa Taecyon...Oppa Kim Nam Gill..dan Oppa2 ganteng dan macho lain dari Korea...hihi....Gubrak..!!!...Pengsan dech..gitu kali ya kata teman2..nggak ingat umur Makk..udah kepala 3 gitu..rindu oppa oppa muda..hihi.

24

Wednesday, September 4, 2013

Muffin Pisang..Mudah dan Praktis..


Muffin...adalah salah satu kue yang mungkin paling mudah di buat ya teman2..kadang di resep di tulis aja..tinggal di campur2..semua adonan..jadi. Namun..kadang2 tidak semudah itu juga menghasilkan muffin yang empuk dan menul2..gitu. Kadang2..kalau salah penanganan..yang ada muffinnya jadi bantat atau keras.
41

Tuesday, September 3, 2013

Mie Ayam Bakso



Yodha lagi suka sama Mie ayam..jadi..daripada sering minta di beliin di abang2  mie ayam yang lewat depan rumah..lebih sehat dan lebih enak..kalau bikin sendiri. Mudah kok membuatnya. kali ini aku coba buat mie ayamnya dengan topping tumisan ayam gurih manis..seperti semur...kayak di abang2 mie ayam seperti biasa..tapi aku pakai ayam pejantan untuk kuah dan daging ayamnya..wah..ternyata lebih enak aja mie ayamnya.
27

Bawang Merah Impor....



Beberapa hari ini..beli bawang merah di tukang sayur..bawang merahnya segede2 jempol gajah..hihi. Iseng aku tanya ke tukang sayur..ini bawang merah mana...bawang merah impor Bu..!..O alah..iya ya..lupa..kan pertengahan bulan Agustus kemaren itu bawang merah impor udah mulai masuk ke Indonesia  lagi ya..

7

Tempe Semangit Yang Eksotis Rasanya..^_^



Dalam banyak masakan yang udah aku posting di blog ini..banyak yang menggunakan bahan tempe semangit. Buat teman2 yang dari Jawa..tentu sudah faham bener ya..apa itu tempe semangit. Namun buat teman2 yang dari luar Jawa mungkin masih belum tau..seperti apa itu tempe semangit..baiklah..aku posting aja ya..tentang tempe eksotik ini..hihi. Mba Dina..yang belum tau tempe semnagit itu kayak apa..ini dia ya penampakannya. Cerita soal tempe semangit ini..aku jadi ingat cerita temenku yang tinggal di Belanda, dan suaminya orang sana. Dia suka nyimpan tempe di kulkas..dan di lama lain gitu biar jadi tempe semangit..eh suaminya yang orang Belanda bersih2 kulkas..terus semua tempe semangitnya di buang..hihi..jadilah temenku ngamuk2 ke suaminya, karena *bahan berharganya* di buang..hihi..nggak tau ya, kalau tempe semakin di simpan lama..semakin enak..^^..lha suaminya kan mikir..tempe udah bau kok masih di simpan di kulkas..hihi.
31

Monday, September 2, 2013

Es Stik Pisang Coklat


Punya stock pisang ambon yang udah mateng banget..harus segera di manfaatkan. Mau bikin cake pisang..tengok bahan2 di dapur kok kurang lengkap..ya udah..di buat es stik pisang coklat aja..cocok kan..buat cemilan di siang hari yang super panas kayak sekarang ini. Rasanya..mantab..kombinasi pisang ambon yang manis..di padu coklat ...enak banget. Mak nyess..seger...enak dech.
50

Garang Asem Ayam Sarirasa...Garang Asem Terenak Di Kudus..



Udah lama denger ketenaran garang asem ini..di ceritain suami yang udah sering makan di Kudus sana..ya udah..karena penasaran..walaupun udah kenyang makan soto..akhirnya beli aja dua di bawa pulang kemaren. Aku beli yang jerohan satu dan yang daging ayam satu. Sambil menunggu antrian di layani karena pengunjung.walau pagi udah lumayan banyak pengunjung restonya..ku liat beberapa tamu yang sedang menikmati garang asem..duch kemecer..hihi...kok kayaknya seger banget..di seruput kuahnya gitu..*mupeng liat orang makan ..padahal udah kenyang..makan soto..hihi..*

Bungkusan garang asemnya ini besar sekali..dan setelah pesananku datang..hemm..memang harganya beda sama garang asem di Semarang..dua kali lipatnya..di sini satu bungkus 22 ribu. Ya nggak masalah..yang penting bisa tahu..otentiknya garang asem Kudus itu kayak apa..jadi bisa buat acuan gitu..nanti kalau masak garang asem lagi.
8

Menikmati Soto Kudus Asli..di Kudus..^^


Hari Minggu kemaren..aku ke Kudus sama Yodha dan Papinya..ada acara apa ke Kudus?..Tidak ada..hihi..iseng banget. Kan setiap Minggu pagi..kita selalu keluar cari sarapan yang unik2 gitu. Biasanya..makan Soto di Soto Sedep atau di Soto Angkring Mas Boed..deket rumah aja..tapi kemaren tuch..karena lagi  pengen Soto Kudus..iseng aja..ke Kudus sekalian..hihi. Niat banget ya..cuma mau makan Soto Kudus aja ke Kudus. Soalnya..aku belum nemuin Soto Kudus di Semarang yang benar2 enak kayak di Kudus sich..walaupun banyak yang sudah terkenal..seperti soto Bangkong, Soto mba Lin..dll..rasanya enak..tapi rasanya kok kurang otentik gitu..rasa Kudusnya..hihi. Apalagi dapat info...ada warung soto Kudus kecil..yang belum banyak terpublikasi..tapi enak sekali rasanya..yaitu warung Soto Kudus Bu Jatmi..wah..tambah penasaran kan. Kalau di Kudus..yang sudah terkenal dan buka kayak warung makan besar kan Pak Denuh..atau Pak Sholichun di Tama Bojana. Nah..kali ini pengen coba yang ala warung kecil asli  Kudus gitu.
5

Sunday, September 1, 2013

Bubur Manis Ubi


Wah..tadi baru pulang nich dari Kudus..buka email..eh di mention KEB di twitter buat ikutan 30 hari berbagi resep di blognya Mak Nita Sellya..Ya..oke..ikutan ya Mak..Insyaallah..bisa..soalnya kan tiap hari juga berbagi resep di blog ini..jadi sekalian..ikut meramaikan ya..^_^
4

Google Ad

Visit Our You Tube Channel