Google Ad

Tuesday, July 26, 2011

Diet Aman dengan Nasi Merah……..



Punya hobi masak dan wisata kuliner sangat menyenangkan buatku..tapi resikonya juga ada..berat badan gampang naik..hehe. Soalnya kan sering uji coba resep baru dan harus di cicipi kan..nah kalau rasanya enak..nyicipinnya kebablasan..hehe……
Ujung2 nya kalau berat badan udah mulai naik..diet lah satu2nya cara. Berbagai cara diet udah ku coba..dari mengurangi  nasi,mengurangi lauk , minum teh hijau,obat herbal,obat oles, pakaian pelangsing yang  mahal, terakhir pernah coba pakai obat herbal dari Cina yang lagi nge trend untuk menurunkan berat badan saat ini..tapi kapok berat..memang sich manjur..seminggu langsung kurang banyakberat badannya, tapi sangat menyiksa..soalnya nafsu makan jadi hilang sama sekali,otomatis insting indra pengecapnya jadi berkurang..
( sayang kan..hehe ),dehidrasi luar biasa apalagi pas malam waktu tidur,sehingga harus sering bangun untuk minum,dan yang paling parah..jantung jadi berdebar..abis itu..kapok minum obat itu..seremm…….
Sebenernya dulu aku pernah coba diet aman yang cocok untuk ku..yaitu diet nasi merah..dulu setelah melahirkan anak pertama,berat badan melonjak tajam, dengan tekat untuk  langsing dan cantik lagi..hehe..ku bulatkan tekad untuk diet..tapi diet yang aman..yaitu dengan makan 3 kali seperti biasa,tapi nasi putih diganti nasi merah,lauk serba di kukus  atau rebus, banyak makan sayur dan buah2 an, tidak ngemil yang goreng2..kue yang manis2 dan cemilan lain dan berhasil lho..aku jadi langsing lagi..dalam kurang lebih 2 bulan..
Tapi  godaan uji coba berbagai resep makanan dan seringnya wisata kuliner..jadi sekarang naik lagi dech berat badan..haha..Sekarang udah mantep dech …mau diet lagi pakai nasi merah..Cuma lagi mau konsisten nich buat gak makan lauk yang di goreng2 ..(semoga bisa..susah soalnya menghindar dari minyak goreng..hehe)
Oh ya..mengapa nasi merah bagus buat diet?. Karena nasi merah lebih banyak kandungan seratnya di banding nasi putih,juga kadar gulanya rendah…banyak kandungan vitamin dan mineralnya,terutama vitamin B. Cuma rasanya memang rada sepo ( hambar )..dan tekturenya agak keras,gak bisa pulen kayak nasi putih..jadi pas dech buat diet..soalnya kan gak bakalan habis banyak2 karena gak terlalu enak..hehe, tapi dengan tambahan lauk yang berbumbu berani,seperti pepes,oseng sayur,dll..tetap bias jadi menu makan yang enak ko..palagi pas laper..karena diet ketat..haha.
Cara memasak nasi merah ini memang gampang2 susah,kalau pakai rice cooker..kadang suka masih keras,di banyakin air jadi lembek,tambah gak ada rasa,jadi paling bagus ya di masak dengan cara di tanak biasa,kemudian di kukus.sebelum di masak rendam dulu kira2 1 jam biar cepat empuk dan gak ngabisin gas..hehe.
Semoga dietku kali ini berhasil seperti dulu..^_^..
Target:..langsing lagi seperti foto dulu ini..haha..mimpi gak ya..?
 
6

Monday, July 25, 2011

Restoran keluarga Boyong Kalegan di Kaliurang Yogya


Ini posting pertama ku di blog..tentang wisata kuliner..semoga bisa buat  inspirasi ya..buat yang mau jalan2 ke Yogya dan mencari resto yang unik dan menarik.
Kalau kita berwisata di Kaliurang, daerah wisata pegunungan  yang berhawa sejuk di Yogyakarta,bawaannya jadi lapar terus..hehe. Tapi jangan kawatir..banyak kok restoran2  yang ok di sekitar Kaliuarang. Salah satu favoritku sejak dulu..waktu masih tinggal di Yogya ya resto Boyong Kalegan ini.
Letaknya masih dekat dengan kawasan wisata Kaliurang. Resto ini cukup besar..dengan konsep restoran apung ,dengan saung2 di atas air,dengan dominasi bambu..jadi sangat nyaman untuk bersantai bersama keluarga...di tengah restoran ada panggung juga yang menyajikan hiburan live musik.
Menu yang di sajikan utamanya adalah masakan ikan air tawar,seperti aneka olahan gurame,lele atau pun nila,tapi ada juga aneka seafood ,ayam,bebek ,dan lainnya.
Soal rasa,lumayan enak..cuman belum kategori  Makk  Yus..haha..tapi restoran ini selalu ramai pengunjung..karena ya itu..suasana nya oke banget..buat bersantai dengan teman ataupun keluarga. Walaupun pengunjung ramai..tapi pelayanan cukup cepat, jadi tidak perlu kawatir harus menunggu makanan terlalu lama,tapi kalau tidak punya banyak  waktu atau datang dengan jumlah rombongan banyak,ya akan lebih baikjika telp dahulu,memesan tempat dan hidangan yang akan dimakan,jadi tidak perlu menunggu. 
Sambil menunggu makanan di hidangkan..pengunjung bisa mengisi waktu dengan naik gethek ( perahu bambu ) di sekitar kolam yang ada di restoran tersebut…
Jadi..kalau sedang wisata di sekitar Kaliurang..restoran ini bias jadi alternative untuk ber wisata kuliner.
Oh ya..ini alamatnya ya :
Jl. Raya Pakem Turi Sleman-Yogyakarta
Telp : 0274-897055/0274-895888 

1

Cemilan favorit Yodha....krupuk..haha

Anakku Yodha..sangat picky eater..alias suka pilih2 makanan..dia nggak suka ngemil..tapi ada satu makanan favorit dia dari umur 2 tahun..yaitu krupuk..haha. krupuk pun gak mau sembarang krupuk..dia lebih suka krupuk terung yang biasa di jual di warung2 gitu, krupuk dari tepung tapioka yang bentuknya bulat,berwarna putih dan rasanya gurih aja,di kasih krupuk udang atau ikan  yang bergizi..dia tetap pilih itu ..haha..lucunya lagi..kalau krupuk yang warna warni dia gak mau juga..maunya ya yang warna putih aja..
Kalau udah liat krupuk,,makanan enak apapun gak di liat sama dia,walaupun tersedia aneka biskuit atau coklat atau cemilan lain di rumah...
Ngggak sehat sich sebenernya makan banyak krupuk warung gini buat anak2..tapi ya itu..kadang suka kecolongan aja..kalau dia liat tukang sayur langganan bawa krupuk gitu,pasti teriak2 heboh minta di beliin..dan lucunya lagi..kadang kalau dia lagi marah..kalau di sodorin krupuk ini..marahnya langsung hilang dan pasti akan tersenyum gembira..haha..aneh ya..
kalau sudah makan krupuk begini..kalau ada yang minta pasti heboh gak boleh..serasa makanan paling enak sedunia dech buat dia....haha... story about my lovely Yodha...
6

Nostalgia..di Museum Batik Ullen Sentalu Yogya

Beberapa waktu lalu , sewaktu ke Yogya, ku sempatkan mengajak suami dan anak ku untuk mengunjungi Museum Batik Ullen Sentalu di Kaliurang Yogyakarta. Museum yang paling indah.... tempat pertama kali aku bekerja setelah lulus kuliah di Yogya…..
Pagi2..sebelum jam sembilan kami sudah sampai di sana, sayangnya jam buka sangat tertip..baru jam 09.00 teng di buka, ya udah..kami berjalan2 dulu di sekitar halaman museum….tidak banyak berubah sich suasananya….ingatanku jadi melayang  beberapa tahun yang lalu....ketika awal museum ini di buka..aku bekerja sebagai salah satu guide di sana.....rasanya bahagia banget bekerja di tempat yang sangat indah dan bisa bertemu dengan banyak orang..orang2 penting....pejabat..orang2 asing....banyak media dan para artis jaman dulu masih banyak yang berkunjung ke sana...dan di situlah aku ketemu seseorang..yang akhirnya aku dapat pekerjaan yang lebih bagus lagi..dan  mengubah perjalanan hidupku..hihi..lebay dech...
2

Sunday, July 24, 2011

Hobi baruku....koleksi Keramik Sango ...









Sejak tinggal Di semarang dan tahu tentang Pabrik Sango ekspotir keramik terbesar di Semarang..hobi baru ku sekarang meng koleksi aneka peralatan makan dan  dapur dari keramik sango.

Berbagai merk peralatan makan terkenal dunia banyak yang di impor dari Sango keramik ini..contohnya merk  222 FITH..,Home dan banyak merk design dr designer peralatan terkenal di dunia..hehe..aku dah punya banyak koleksi mereka, pas iseng aku browsing di internet…ada produk tersebut di  Amazon.com harganya mahal banget. Tapi sisa ekpornya di jual dengan harga lebih murah..walau BS istilahnya..barang sisa ekpor.

Akhirnya lemari dapurku sekarang penuh dengan koleksi keramik yang keren2 dari Sango..
Selamat tinggal piring melamin dkk…haha..gaya ya..dulu  hobiku koleksi piring keramik melamin yang motif lucu2 dan harganya pun lumayan mahal untuk yang kualitasnya agak bagus..sekarang..lebih aman dan keren pakai peralatan makan keramik semua..lebih sehat..dan aman di gunakan di microwave..jadi kalau manasin makanan jadi lebih praktis dech..

Noted :
Mau koleksi Sango juga..ayokkk main ke Semarang ya..^^..beli langsung di pabriknya ya..temenku udah nggak jualan lagi..jadi nggak usah email nanyain kontaknya ya..: D..soalnya kalu email ya aku cuma bisa kasih alamat yang sama dgn yang di bawah ini..:)
Ada produk yang di discount juga kok di showroomnya teman2.Alamatnya di sini : klu mau beli dtg langsung, karena barang pecah belah nggak bisa di kirim2 ke luar kota...jadi ke showroomnya aja ya :
Alamat: Semarang Plaza Building 2Nd Floor, Block B
Jl H Agus Salim No 7 Semarang 50137 Indonesia.
Nomor Telepon: 024 351 8391
Fax: 024 3556856, 3548335
Factory: 024 866 0050
Fax: 024 866 0047
Email: ptsplant[at]sango.com inquiry[at]sango.com
Website: www.sango.com
Showroom Open 6 Days Per Week: Monday to Friday 8:30 am – 5:00 pm, Saturday 9:00 am – 4:00 pm.



PT Sango Ceramics Indonesia.
Head Office:
Semarang Plaza Building 2Nd Floor, Block B
Jl H Agus Salim No 7 Semarang 50137 Indonesia.
Telepon: 024 351 8391
Fax: 024 3556856, 3548335
Factory: 024 866 0050
Fax: 024 866 0047
Email: ptsplant[at]sango.com inquiry[at]sango.com
Website: www.sango.com
Showroom Open 6 Days Per Week: Monday to Friday 8:30 am – 5:00 pm, Saturday 9:00 am – 4:00 pm. - See more at: http://www.diahdidi.com/2011/07/hobi-barukukoleksi-keramik-sango.html?showComment=1373715025218#c6772933902181613355
PT Sango Ceramics Indonesia.
Head Office:
Semarang Plaza Building 2Nd Floor, Block B
Jl H Agus Salim No 7 Semarang 50137 Indonesia.
Telepon: 024 351 8391
Fax: 024 3556856, 3548335
Factory: 024 866 0050
Fax: 024 866 0047
Email: ptsplant[at]sango.com inquiry[at]sango.com
Website: www.sango.com
Showroom Open 6 Days Per Week: Monday to Friday 8:30 am – 5:00 pm, Saturday 9:00 am – 4:00 pm. - See more at: http://www.diahdidi.com/2011/07/hobi-barukukoleksi-keramik-sango.html?showComment=1373715025218#c6772933902181613355



54

Saturday, July 23, 2011

Asyik..punya blog baru..hehe

Special thanks to Hani..akhirnya kesampaian pindah di blogspot..setalah bosan punya beberapa akun di multiply....tapi gak pernah update..hehe..
blog ini buat seru2 aja sich..my online diary..buat berbagi cerita soal hobi, soalnya hobiku banyak..masak..design..traveling..jualan..haha..banyak dech..maklum ibu rumah tangga yang baik.. Juga cerita soal keluarga..terutama cerita tentang my lovely son yang lagi lucu2nya..Yodha...soalnya waktu berlalu begitu cepat..sayang dech kalau moment2 masa kecilnya tidak terdokumentasi..yach buat kenang2 an dan lucu2an..ntar kalau udah dia dah dewasa ..hehe..

So..here I am..
13

Google Ad

Visit Our You Tube Channel