Main Menu

Thursday, June 9, 2016

Kongbap...Beras Sehat Kaya Serat


Alhamdulillah puasa memasuki ke empat..masih semangat teman-teman ?...Harus dong...!
Kalau kami..alhamdulillah selalu semangat. Yodha juga..walau kalau siang ada sedikit drama-drama keluhan kecil..seperti..wua..haus..wua..lama banget ya buka puasanya Mi ! "..dll..hihi..tapi dia tetap antusias dan semangat puasa satu hari penuh.

Kalau aku selalu harus semangat..apalagi di bulan puasa ini pekerjaan bukan berkurang tapi malah bertambah banyak..jadi walau puasa tetap harus beraktifitas full seperti biasanya. Alhamdulillah tidak ada masalah..lemes, dll. Kuncinya adalah..makan cukup..istirahat cukup..serta makan makanan yang bergizi. Jadi sebisa mungkin di bulan puasa ini aku selalu masak sendiri di rumah..dengan menu yang variatif dan bergizi.

Nah ada yang spesial nich di menu kami selama bulan puasa ini. Aku selalu memasak nasi dengan campuran Kongbap..multi grain mix, campuran aneka biji-bijian sehat dan bermanfaat yang memang fungsinya di campur ke dalam nasi putih. Jadi..Kongbap ini terdiri berbagai macam biji-bijian kaya serat dan bermanfaat  untuk tubuh.

Sejarah Kongbap berasal dari tradisi Korea dan Jepang. Pada jaman dahulu di saat kesulitan bahan pangan di kedua negara tersebut, dahulu penduduknya suka mencampur  beras putih dengan aneka biji-bijian. Kebiasaan dan tradisi tersebut masih tetap di lakukan hingga sekarang...dan di adptasi oleh MARIFOOD untuk memproduksi produk Kongbab ini agar lebih praktis di gunakan. 

Cara pemakaian Kongbab ini sangat mudah. Cukup di campur ketika kita memasak nasi..dengan takaran 2 cup beras putih, di tambah 1 bungkus kecil Kongbap, maka hasil nasi yang kita konsumsi akan lebih bergizi dan kaya serat, warnanya jadi lebih menarik, dan tidak mempengaruhi rasa lho. Yodha saja suka..dan tidak pernah protes makan nasi pakai Kongbap ini. Kadang-kadang..untuk dia..sengaja aku tambahkan Kongbap agak banyak, dan tidak aku aduk di Rice Cooker ketika memasak nasinya, jadi porsi nasi dia lebih banyak kandungan Kongbap nya..hihi. Biar banyak asupan gizi untuk Yodha.



Kandungan nutrisi Kongbap :

 

Kacang Hijau
Kacang hijau memiliki bermacam fungsiuntuk tubuh, seperti meningkatkan kesehatan jantung, antiaging , anti oksidan dan mendukung pertumbuhan  tulang dan gigi.

Wijen
Wijen mengandung minyak nabati, jadi bagus untuk mengurangi kolesterol, menurunkan gula darah dan tekanan darah tinggi, dan menjaga kesehatan kulit, tulang dan pencernaan, serta mengurangi stres.

Barley
Biji barley mengandung berbagai macam mineral dan nutrisi seperti magnesium, chromium, phosphorus, vitamin B I, fiber, dan selenium. Biji barley bermanfaat  meningkatkan daya tahan tubuh, menstabilkan tekanan darah dan mencegah osteoporosis.

Millet
Biji Millet sangat bernutrisi, karena mengandung banyak magnesium, fiber, serta dapat mendukung sistem kekebalan tubuh dan  fungsi otak

Sorgum
Biji ini kaya akan kandungan fiber, protein, dan mineral seperti zat besi, calsium, dan potassium. Sorgum / chanthel memiliki manfaat menyehatkan pencernaan, mengendalikan diabetes, dan bagus untuk kesehatan tulang.

Jagung
Jagung mengandung banyak kalori, vitamin dan mineral. Jagung memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan, menyehatkan matam kulit serta jantung kita.

Manfaat Kongbap jika kita konsumsi secara rutin :
  • Detoksifikasi ( antioksidan tinggi )
  • Memperlancar pencernaan karena kaya serat
  • Mengurangi resiko diabetes
  • Menjaga tekanan darah dan gula darah
  • Mengurangi kolesterol dalam tubuh
Mengapa kita memilih Kongbap :
Karena Kongbap merupakan sumber nutrisi yang baik dan natural. Cara pemakaian yang mudah dan praktis, karena tinggal di campur waktu memasak nasi, sangat bermanfaat buat tubuh. Jadi untuk mengkonsumsi makanan sehat..tidak susah. Dengan menambahkan Kongbap untuk campuran nasi yang kita konsumsi sehari-hari, beragam manfaat akan kita dapat sekaligus. Rasa nasi yang di campur Kongbap ini juga tidak akan berubah, tetap enak dan warnanya malah jadi cantik, aneka warna. Ingat, 4 sehat 5 Kongbap..beras sehat..kaya serat...!




Oh ya..aku sudah dua video masak cara pemakaian Kongbap dan salah satu variasi menunya lho teman-teman..silahkan di tonton di chanel You tube aku ya..atau langsung saja klik tanda panah di kotak video di bawah ini juga bisa. Nanti aku akan share lagi juga aneka resep olahan Kongbap ini.


Semoga bermanfaat ya sedikit info tentang Kongbap ini buat teman-teman di rumah..dan selamat mencoba. 


 







37 comments:

  1. mbak belinya dimana ya ? terus harganya berapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rencananya mau beredar luas di supermarket dan mini market seperti Indomaret dan Alfamrt, dll mba..nich sementara jika ada yang minat bisa pesan lewat aku juga..karena produksinya dari Semarang juga ini..:)

      Delete
    2. Beli d alfamart jg ada mas.
      Hargany 8.900 klo g salah

      Delete
  2. Wooww....keren mb.Diah videonya suka banget...salutπŸ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Luis...masih harus belajar terus ini mba..mksh dukungannya ya..:)

      Delete
  3. Mbak video ny bagus... tapi knp kepalanya miring terus ya... saya jd ikut miringin kepala paa liat video.... tina

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah..iya mba..maaf jadi ikut miring-miring gak penting..LOL..besok tak pesan ke kameramen ngingetin Saya tegak..:D

      Delete
    2. iya lo mb,,,aku jg ikut2an miring2in kepala hihi,,janji ya bsok tegak biar + kliatan cantiknya...

      itu kongbapku mulai bsok tak masaknya,,slm ini ragu..takut org rumah pd ga doyan ..

      Delete
    3. Hihi..besok tak ke salon dulu sebelum syuting mba..biar ngga keberatan rambut..wkwkwwk

      Eh enak kok mba Kongbap nya..Yodha aja nggak masalah makan banyak tiap hari..:D

      Delete
  4. Mba itu kombap nya dijual per sachet kah?

    ReplyDelete
  5. Mba Didi.. Salam kenal yaa..
    Mba aku juga rutin loh konsumsi si Kongbap ini.. Krn kebetulan suamiku kerjanya di PT.Ulam Tiba Halim jd kalo meeting 3 bulanan selalu ke semarang dan kalo pulang pasti bawain aku oleh2 Kongbab.. Rasanya enak karna masaknya di campur beras,anak2ku juga masih mau makan.. Gak kaya masak beras merah anak2ku emoh duluan liatnya hehehe.. Kongbap juga bagus buat diet loh mba.. Aku kalo pas diet makanya 2sachet kongbap dimasak tp gak dicampur beras.. Dijamin singset heheheh..
    Sukses terus yaa mba.. Salam untuk Yodha.. Aku fans blg ini dr udah lama bgt loh mba.. Heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Shinta..salam kenal juga..wah..asyik..kenal sama Bu ina dan Mas Adi berarti ya..:D

      Yodha juga suka mba..nggak pernah protes makan Nasi dengan Kongbap ini..karena rasanya memang ngga berubah nasinya ya..:D

      Besok tak ikutan diet ala kongbab..hihi

      DD

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Udh aky tanyain mba.. Kenal kok suamiku sm Bu Ina sm Mas adi.. Hehehhe.. Berkat sering kepoin blog mba DD,taun ini aku jd semangat bikin kuker sendiri buat lebaran.. Biarpun masih belepotan sana sini.. Kadang gagal sana sini.. Tp aku gak nyerah.. Tetep semangat belajar teruuuss.. Hehehe.. Makasih yaa mba,sudah sangat menginspirasi ibu2 muda seperti aku.. Sukses terus yaa mba.. Kiss buat Yodha yaa..

      Delete
  6. Mbak di....videonya woow πŸ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba...alhamdulillah...meski tetep masih harus byk belajar lagi..:D

      Delete
  7. Cara pesan kongbat via apa mbak?pengen nyobain.

    ReplyDelete
  8. Mbak cara pesennya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sms atau wa ke 089654712500 ya mba :) no ku itu :)

      Delete
  9. Maaf ya mbak kalau lancang.. hehe tapi sedikit saran, terpengaruh dari film film masak korea yang katanya lbh bagus kalau rambut itu diikat kalau hendak memasak demi ke-higenis-an makanan dan menghindari rambut yang jatuh ke makanan.
    biar kesannya lebih keren lho mba..
    Suwun :)

    ReplyDelete
  10. Mb di indomaret alfamaret sudah ada apa blm ya saya mau beli soale

    ReplyDelete
  11. Hai Mbak, kongbap ini pure biji2an kan tanpa penambah rasa?
    Amankah dikonsumsi oleh ibu hamil?
    Terima kasih Mba 😊

    ReplyDelete
  12. Hai Mbak, kongbap ini pure biji2an kan tanpa penambah rasa?
    Amankah dikonsumsi oleh ibu hamil?
    Terima kasih Mba 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab, aman mbak, itu isinnya cuman biji2an jadi buat nambahin serat di dalam nasi. kalau udah mateng rasannya gak beda jauh sama nasi putih (ak kebetulan masaknnya di rice cooker sama nasi) tampilan nasinnya jadi cantik kuning merah putih terus ada biji2nya. NO MSG ak bisa jamin

      Delete
  13. Beli dimna ya mb..saya mau pesen,domisili semarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Itu pabriknya kn d smg jg, klo mo beli di alfamart /midi, superindo, yogya dan beberapa kios beras dan minimarket sudah ada,

      Delete
  14. Sarannya sih, pas masak rambutnya diiket, takutnya ntar ada yang jatuh ke masakannya :)

    ReplyDelete
  15. Maaf klu mau beli kongbap yaa di mana yaa apa udah d jual mini matrket allpamart atau indomaret terimakasih

    ReplyDelete
  16. Maaf klu mau beli kongbap yaa di mana yaa apa udah d jual mini matrket allpamart atau indomaret terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di alfamart /midi, superindo, yogya dan beberapa kios beras dan minimarket sudah ada,

      Delete
  17. Aku mau tanya, masak kongbab ini kalau gak dicampur dengan beras putih bisa atau enggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa tp mungkin harus 1 pack (6 saset) sekalian untuk sekali makan,

      Delete
  18. met maleem ibuukk,aku minta ijin ngasih tautan dari blog aku ke blog ini.kebetulan aku nulis soal kongbap, dan nemu tulisan ibuk. makasiiihh ^^

    ReplyDelete
  19. menarik tulisannya mbak/bu Diahdidi. Lengkap sekali. kebetulan saya juga sudah coba, memuaskan rasa Kongbap, berasa pulen https://wp.me/pSAZn-19j

    ReplyDelete