Main Menu

Saturday, May 21, 2016

Singkong Balado



Jam segini baru sempat posting, tadi ada kerjaan hingga sore, terus jalan sebentar sama Yodha..malam baru pulang. Wuaa..butuh piknik bener ini..apalagi mupeng lihat postingan liburan teman-teman di med sos..hihi.

Menu hari ini..singkong balado. Singkong yang sudah di rebus dengan bawang putih dan garam, simpan semalaman di freezer, agar ketika di goreng bisa merekah. Sebelum di goreng, diamkan hingga suhu ruang dulu ya. Setelah di goreng..di bumbuin pakai bumbu cabe pedas..atau bumbu balado.

Tapi karena untuk cemilan, bumbunya jangan terlalu kuat ya teman-teman, biar nggak berlebihan. Yodha tadi lihat aku makan singkong ini...terus kepengen..dan minta di suapin. Enak katanya..tapi pedes..hihi. Dia lebih suka yang singkong goreng polosan gurih aja.

Oke dech langsung saja ini dia resepnya...udah ngantuk badannya nggak mau kompromi jam segini..:D..padahal lagi nemenin Yodha nonton..di *bioskop rumah..hihi.

Singkong Balado

500 gram singkong goreng melepuh ( resep lihat di SINI )
10 buah caba merah keriting, haluskan
2 butir bawang merah, haluskan
2 siung bawang putih, haluskan
1 sendok teh 1/2 sendok makan gula pasir ( sesuai selera )
1/4 sendok teh kaldu bubuk dan garam sesuai selera

Cara Membuat :
Tumis cabai merah, bawang merah dan bawang putih hingga harum dan benar-benar matang
Masukkan sedikit air kira2 50 ml aja, masukkan bumbu lain, aduk rata
Masukkan singkong goreng, koreksi rasa
Sajikan hangat

Tadi siang sibuk packing dan ngurusi label stiker baru..salah satunya tepung mendoan ini nich..stikernya baru..mau siap-siap untuk melengkapai list daftar jualanku di web ini..biar mudah kalau ada yang mau lihat produk-produk yang aku jual..tapi sekalian menunggu web developerku untuk ganti template baru sekalian.

Tepung mendoan ini bisa untuk mendoan, lapisan tahu isi, lapisan misoa, bakwan, dll..alhamdulillah banyak yang suka. Aku kalau bikin tahu isi juga tinggal comot tepung ini buat pelapisnya..praktis.tinggal tambah air..hihi. Yang mau order aneka tepung produk jualanku..sms atau wa ke 089654712500 ya.  Have a great weekend..semua..:)






1 comment:

  1. maksih infonya mbak,,,aku lagi latihan ngeblog tentang masakan...

    ReplyDelete