Main Menu

Monday, April 5, 2021

Bakwan Tahu

 

Bakwan Tahu

Sore teman-teman,

Teman makan hari ini, ada yang tahu? Bakwan Tahu! Sudah kebiasaan kalo makan pasti ada yang digoreng-goreng, kalo tidak ada  koq rasanya ada yang kurang ya ... Setuju gak?? 😀 Mungkin hal ini sudah dipahami banget oleh produsen minyak goreng ... HeHeHe, makanya promo-nya langsung ke emak-emak yang suka ngemil juga.

Kalo Yodha nanyanya: "Koq minyak bisa bikin enak ya Mi? 🤭 Itu nanyan kalo dia sedang kelaparan, coba kalo tidak kelaparan pasti sudah nyinyir bilang jangan kebanyakan makanan berminyak nanti kolesterolnya naik. Harus lihat kondisi dulu sebelum tanya Yodha.

Punya Tahu beberapa biji, cemplungin aja ke adonan bakwan...🤣 Eh ternyata enakkk juga yaaa ....

Cocoklah bersanding dengan sayur sop atau buat makan pecel yaa...atau dicemil..cocok sambal kacang ya enakk 😀💕

Bakwan Tahu

Bahan :
  • 3 buah tahu, iris kotak2 kecil
  • 1 buah wortel, potong korek api
  • 2 batang daun bawang, iris halus
  • 1 batang sledri, iris halus
  • 150 gram terigu protein rendah
  • 1 sdk mkn tepung beras
  • 1 butir telur
  • 1 sendok teh ebi sangrai halus ( optional..nggak pake juga enak2 aja )
  • Kaldu ayam bubuk 2 sendok teh dan garam sedikit aja ( cicipi dulu ya sebelum digoreng)
  • Gula Pasir 1/4 sendok teh ( skip jika tidak suka )
  • Air 200 ml

Bumbu Halus :
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 sendok teh merica

Cara Membuat :
  • Campur aduk semua bahan dan bumbu halus hingga rata.
  • Goreng di minyak panas terendam sampai matang dan kecoklatan. aku cetak pakai sendok sayur ya, jika langsung goreng ya bisa..beda bentuk aja.
  • Sajikan hangat dengan cabai rawit atau sambal kacang
Selamat mencoba!

2 comments:

  1. If You are looking for something different,Air hostess Call Girls in Dehradun then I am ready. Air hostess Call Girls in Ajmer I am well educated, have an open mind and have the girlish charm that Is fun and easy to be found.
    Air hostess Call Girls in Dehradun You will always find me smart, clean and fresh as I am very conscientious about my hygiene and I expect all my clients to reciprocate in the same manner.Air hostess Call Girls in Dehradun
    Check our other Services...

    ReplyDelete
  2. Some people ask us for Air hostess Call Girls in Delhi Every time we are in touch withAir hostess Call Girls in Delhi dozens of these girls Air hostess Call Girls in Dehradun and just you have to call us for more details of these immense service.Air hostess Call Girls in Dehradun Check our other Services...

    ReplyDelete