Main Menu

Saturday, February 24, 2018

Cumi Krispy Lada Hitam



Menu Yodha kemaren Cumi krispy Lada hitam. Bedanya apa sama Cumi Krispy biasa, ya cuma pakai lada hitam sich bumbu rendamannya..hihi. Kalau proses pembuatanya sama. Pakai tepungnya sama. Tepung Krispy jualanku.

Jadi aku mau tulis aja tips agar Cumi Krispy bisa kriuk gurih, tapi nggak alot ya teman-teman. Banyak yang menanyakan kok kalau bikin Cumi Krispy itu alot keras hasilnya. Nah..itu karena terlalu lama di gorengnya. Jadi Cumi jadi keras dan alot.

Cumi adalah jenis bahan makanan yang cara mengolahnya tidak boleh terlalu lama. Jika terlalu lama maka cumi akan mengkerut, jadi seperti karet rasanya...keras dan alot..bakalan melawan jika di gigit. Rasa juicy dan manisnya juga akan hilang. Beneran bayangin aja makan karet yang nggak berasa gitu jika makan Cumi yang kelamaan di masak..hihi.

Tips lain, waktu menggoreng, minyak usahakan terendam dan sudah benar panas, baru adonan cumi masuk. Jika minyak belum panas Cumi udah masuk  juga rawan keras dan berminyak. Jadi panaskan dulu minyak, api sedang aja hingga stabil panasnya. Setelah itu masukkan adonan cumi, dan goreng hingga adonan tepung kuning keemasan. Angkat, sajikan hangat. Maka Cumi goreng akan kriuk di luar dan lembut empuk dalamnya. Rasa manisnya juga terjaga.

Untuk bumbu rendaman cuminya, aku tambah lada hitam. Jadi untuk 250 gram Cumi, rendam dengan :
1 siung bawang putih haluskan
1 sendok teh lada hitam, gerus kasar
1 cm jahe, memarkan
1 sendok teh saus tiram, dan garam sedikit jika perlu
Rendam sekitar 15 menit.

Ambil 50 gram tepung berbumbu krispy, larutkan air 75 ml, celup cumi satu persatu, gulingkan ke tepung bumbu lagi sambil di cubit agar keriting
Siap di goreng

Teman-teman yang mau coba tepung Krispy jualanku, silahkan wa 089654712500. Bumbu alami, bahan tepung premium dari tepung berkualitas.


1 comment:

  1. Modal kecil Untung Besar? Di mana Lagi Kalau Bukan Di www asianbola77 .asia dan Dapatkan Nikmati Berbagai Promo Menarik Dari kami ^_^ - Bonus Deposit MEMBER BARU Sportbook 100%
    - Bonus CashBack mixparlay 100%
    - Bonus Rollingan Livecasino 0,8% Di Bagikan Setiap Hari Senin
    - Bonus Cashback Sportbook 15%
    - Bonus Rollingan Poker 0,3%
    - Bonus Deposit Happy Hour 09:00 - 21:00 WIB

    Contact Us Now :
    Livechat Asianbola77
    whatsapp : +6281244043118
    PIN BBM : DC8820C7
    Wechat : ASIANBOLA77
    Line : ASIANBOLA77
    Instagram : ASIANBOLA77
    Facebook : ASIANBOLA77
    Twitter : ASIANBOLA77

    ReplyDelete