Main Menu

Saturday, August 8, 2015

Orak Arik Peda



Wah..hari ini dapurku nggak sibuk..lha suami ada kerjaan di luar..Yodha ekstra pelajaran di sekolah..jadi masuk..ya udah daku packing aja..hihi. Pagi-pagi suami udah beli gudeg komplet..jadinya siang mau masak kok ya males ya ribet-ribet..lha cuma sendiri makannya. Yodha  pas pulang sekolah, tak tanya mau pakai sambel goreng krecek lagi sama telur..udah ada..akhirnya buat diri sendiri..mikir pengen makan apa ya. Jadi masak yang simple dan cepat buat makan siang. Ya udah..akhirnya..lihat ikan peda 2 biji di dapur..aku buat orak arik peda aja..karena memang cuma aku yang doyan kan asin di rumah.hihi.

Akhirnya makan nasi lagi..setelah kemaren mau gaya-gaya diet haha. Ceritanya kemaren dapat undangan untuk mengisi acara talk show di salah satu chanel tivi di Jakarta..jadi ceritanya nanti hari Senin..aku di minta jadi narasumber di acara talkshow tersebut..mengulas kuliner nusantara terutama kuliner khas Jawa. Wah..seneng banget dong aku memperkenalkan masakan Jowo ke dunia..haha. Udah semangat telp Kakak di Jakarta..mau nginap sana dan suruh jemput ketika sampai Jakarta. Ponakanku juga ikutan heboh menyemangati..oh nanti tak anterin Tante ke tempat syutingnya..tapi habis itu belanja ya ke Senayan City..hahah..kebetulan lokasi syutingnya kan di Senayan City. Yodha juga ikutan heboh..kasih saran.."Mau masuk tivi..Mami diet dong !"..hihi..tau aja anak Mami tersayang..memang perhatian banget sama Maminya..yang rada chubby..hihi. Ya oke dech Kak..Mami tak diet 4 hari..kataku kan acaranya hari Senin. Tapi eh ternyata udah heboh gitu..giliran suamiku yang tugasnya cariin tiket..kemaren bilang..weeked gak ada tiket..penuh semua kereta dan pesawat susah..katanya..huhu..sampai di bela-belain ke stasiun cariin tiket kereta juga ndak dapet. 

Yaaa..akhirnya gak jadi berangkat dech..lha dapetnya tiket pesawat senin..sementara syuting Senin juga..bisa kebayang kan macetnya Jakarta..belum jika pesawatnya delay..dll. akhirnya dengan berat hati aku mengundurkan diri..dan nggak bisa menghadiri acara tersebut. Yo wis..lah..belum rejeki jalan-jalan ke Jakarta..hihi. Padahal ya aslinya kalau nggak ada kerjaan ya males..walaupun Kakakku dua di Jakarta . Malas macetnya...hihi. Terakhir aku ke Jakarta itu pas waktu menang lomba masak dan ketemu farah Quinn.

Dan karena nggak jadi diet..hore..makan nasi lagi..lauknya ikan peda pula..hihi. Jadinya kemaren turun sekilo..nambah lagi kali ya..haha. Ra po-po..yang penting sehat lah..dietnya pelan-pelan aja..jangan mendadak..lha kan pekerja keras butuh energi yang cukup buat bekerja seharian tho..*ngeles lagi dari diet..*..hihi. Oke..lupakan sejenak diet..mari kita makan pakai orak arik peda teman-teman..buat yang suka..juga..buat sendiri yuk.di rumah..^^
Orak Arik Peda

Bahan :
2 ekor ikan peda, rendam air panas sebentar, goreng, suwir kecil-kecil
1 butir telur, kocok lepas
4 butir bawang merah, iris tipis
2 siung bawang putih, iris tipis
5 buah cabai rawit merah, iris tipis
1 cm lengkuas, geprek
1/4 sendok teh gula pasir..buat ganti penyedap..kalau yang di jual-jual itu..kadang pakai penyedap rasa jika suka
Garam nggak perlu ya..pedanya udah asin

Cara membuat :
Tumis bawnag merahd an putih hingga matang dan harum, masukkan cabai, aduk hingga layu, Masukkan gula pasir dan ikan peda suwir, aduk rata.
masukkan telur, asuk rata hingga terbentuk orak arik.
Koreksi rasa
Sajikan hangat 
Mudah kan..tinggal ambil nasi putih dech..hihi.
Nich Kak Yodha kasih jempol...padahal nggak nyicip..haha. Lha tak tawarin makan ikan asin..dia langsung tutup mulut..hihi. Tapi kok kasih jempol..ku tanya gitu.."Soalnya baunya harum kok Mi..pasti enak buat Mami yang suka ikan asin ! "..katanya..hihi.




8 comments:

  1. Foto foto di studio baru yah mbak?hehehe

    ReplyDelete
  2. Nggak apa apa nanti lain waktu pasti ada kesempatan:-). Saya juga udah excited bacanya eh nggak taunya nggak dapat ticket:-). Kakak udah gede dan cakep hehehe, wah rumahnya enak catnya putih warna favorite saya:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya mba..belom jodoh mba Susy.....amin.
      Wah iya tambah tinggi mba..tapi ki belum bs ndut badannya..:D

      Delete
  3. Wah mbk padahl aku mau liat mbk di teve lho...pas baca channel teve mana nih sih mbk ternyata gak jadi. Yah gak papa mbk Insya Allah ada kesempatan yang lain lagi mbk. Smangat mbk... Resep ikan pedanya kayaknya enak bingit...trims mbk resepnya mbk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya mba Liviana..next time ya..moga ada kesempatan..:)
      Yukk si coba mba orak arik pedanya..:D

      Delete
  4. yaa..nggak jadi..udah berharap lihat mbak diah di tipi je.. :D

    ReplyDelete
  5. Mba masakannya selalu buat ngileerzzz

    ReplyDelete