Google Ad

Tuesday, September 30, 2014

Petis Berbumbu..Enak..!


Beberapa hari kemaren dapat kiriman sample petis yang udah berbumbu dari salah satu umkm binaan suami..wah enak sekali rasanya..dapat barang gratisan lagi ya ?..Hihi..iya seru lho teman2..jadi tukang icip2 gini. Membantu juga ya...buat teman2 umkm..jika barangnya bagus..bisa aku bantu pemasarannya. Pengen dech keliling Jateng terus cari bahan2 makanan yang unik2 gini terus aku jualin secara online..tapi kok ya waktunya belum sempat terus..seru ya kayaknya ke daerah2 gitu..sambil jalan2 dan wisata kuliner..ah..moga2 segera ada libur panjang ya..hihi.
14

Monday, September 29, 2014

Asam Pedas Tongkol Asap





Wah...pagi2 bangun tidur kok rada..gara2 kalau malam lembur..lembur nonton dra kor..hihi. Udah lama banget ndak nonton drakor..hihi..jadi kangen..lumayan jadi bisa refreshing..tapi ujung2nya ya begadang..hihi..soalnya sempatnya nonton cuma malam setelah Yodha tidur..lha susah kan mau berhenti ya kalau udah nonton dan ngikutin ceritanya, jadinya ya begadang..hihi. Ndak pa2..cuma hari libur aja kok pas weekend..sekali2 begadang..^^

6

Saturday, September 27, 2014

Pindang Goreng Tepung


Menu simpel..murah meriah , tapi enak nich teman2..salah satu menu favorit suami di rumah...yaitu ikan pindang goreng tepung. Ikan pindang itu ikan kukus kecil2 yang bias di jual di pasar dalam wadah keranjang kecil2, jadi kadang di sebut ikan keranjang juga ya teman2. Karena sudah di kukus dan berbumbu..jadi ikan ini sangat cocok di goreng tepung, karena mudah matang dan udah empuk ikannya. Aku kalau liat  ikan pindang yang kecil2 di pasar mesti langsung beli..soalnya enak banget kalau di goreng tepung gini. Tapi jika tidak ada ikan pindang kecil, pakai ikan pindang yang besar juga ndak apa2.

1

Friday, September 26, 2014

Lemper Abon Goreng


Alhamdulillah ..minggu kemaren dapat oleh2 Abon dari Ibu Lily..salah satu customer yang sering order aneka tepung dariku. Makasih banyak ya Bu..enak sekali abonnya. *The best ever*...beneran..paling enak abon ini dari yang biasa aku beli dan coba aneka macam abon dengan berbagai merk. Asli dari Boyolali..jadi pusatnya abon di sana memang ya teman2. Dari kecil aku suka sekali abon..jadi hafal bener..mana abon yang enak atau yang abal2..yang banyak campurannnya..hihi. Yang abon kiriman ibu Lily ini enak bener..asli dagingnya..gurih legit, lembut garing membelai lidah rasanya...kreyes2 enak sekali. Rasa gurih manisnya pas..cocok banget sama seleraku. Suamiku juga suka banget..aku suruh cicip temen yang main ke rumah juga pada bilang enak..wah bisa di jual online ini..hihi..* otak bisnis..mulai dech..*

15

Thursday, September 25, 2014

Martabak Mini Coklat


Ini menu bekal favorit Yodha nich teman2..martabak manis..nggak tau dech..suka banget dia sama coklat2...walau sebenernya harus di  batasi ya..sayang giginya. Tapi dia dislipin kok habis makan coklat pasti kumur pakai air putih atau kalau di rumah ya gosok gigi. Siapa memang yang bisa menolak coklat ya teman2. Orang dewasa aja pasti banyak yang suka juga...apalagi anak2. Sebenernya coklatnya sendiri nggak masalah ya..yang bikin gigi anak2 mudah rusak ya gulanya yang kadang terlalu banyak ya..kalau coklat lokal. Kalau di luar negeri makanya kadang2 coklat itu malah pahit ya rasanya teman2..jadi memang asli coklat aja..atau gulanya dikit. Ngomong2 soal coklat..minggu kemaren dapat kiriman coklat dari mba Alzeyra di Austria..wah makasih banyak ya mba oleh2nya..Yodha suka banget coklatnya..apalagi yang buat minum tuch dia habisin sendiri..tiap hari di buat es coklat dingin gitu pulang sekolah. 

15

Wednesday, September 24, 2014

Tips Membuat Pia Udang Lembut


Pia Pia ..kalau di Semarang itu gorengan khas yang bisa di temui di pedagang gorengan pinggir jalan. Mungkin di tempat lain di sebut berbeda..nggak masalah ya teman2. Namanya makanan,...kadang2 walaupun sama, nama atau sebutan beda2 di masing2 daerah. Pia pia ini mirip ote ote, tapi setauku kalau ote ote yang asli dari Porong gitu pakai isian dan ada campuran tepung kedelainya. Sedangkan pia pia ini..ya kayak bakwan, tapi isian sayurnya lebih sedikit, jadi lebih banyak terigunya, sehingga ketika di cetak pakai sendok sayur, hasilnya bisa cantik.

8

Tuesday, September 23, 2014

Ayam Lombok Ijo



Beberapa hari pas agak sibuk biasanya pagi di rumah pada sarapan yang simple..nasi goreng dll..nah..kalau bosan..suami suka beli di luar. Beberapa hari kemaren sempat beli nasi ramesan gitu..pakai lauk ayam lombok ijo. Suami seneng banget..sampai beberapa kali beli. Unik sich kayak masakan oseng ayam berkuah tapi pakai cabe hijau atau lombok ijo gitu. Rasanya gurih manis dan pedas..Jowo bingits..hihi. Jadilah aku pengen buat sendiri buat suami..soalnya..Mak irit gemes..kalau beli itu udah mahal..plus ayamnya cilik cilik alias kecil2 banget potongannya..hihi. Lha..kalau bikin sendiri kan puas ya makannya..hihi.
15

Monday, September 22, 2014

Tips Mempersiapkan Snack Box Ultah Anak



Waktu cepat sekali berlalu ya teman2..baru aja tadi habis lembur bikin snack box buat di bawa Yodha ke sekolah..eh tau2 ya udah siang..dan udah jam segini..padahal kerjaan lain masih menumpuk. Ya oke lah..tetep semangat. Yang penting..lakukan semua yang terbaik. Ceritanya Yodha kan ultah hari Sabtu kemaren..nah karena Sabtu sekolah dia libur..otomatis nggak bisa di rayain di sekolah kayak tahun2 biasanya. Jadilah kemaren memang sengaja nggak di rayain ultahnya..karena mau di rayain di rumah..temen2 sebayanya cuma dikit. Ya udah anteng aja kami..jalan2 aja kemaren dan kasih kado..sesuai yang Yodha minta..yaitu bola..sama gitar. Udha anteng dech dia..dapat kado pilihannya sendiri. Tapi eh tiba2...minggu kemaren kok nyeletuk dia pengen bagi2 snack ke teman2..hari Senin. Woa..ya jadilah kemaren sore belanja..terus malam..gubrak buruk nyiapin semuanya...hihi. Dasar akunya juga yang suka ribet kali ya..apa2 musti bikin sendiri. Tapi lebih puas aja ..kalau semua bikinan sendiri..walau ribet..juga sendiri. Eh..Yodha bantuin dengan semangat ding..pas bikin puding.nyusun2 sendiri tuch kotak snacknya..di kasihstiker pula..hihi..ada foto dia gede..narsis tuch..itu juga dadakan..nge print aja ke digital printing..stiker foto gitu. Pokoknya..semua serba dadakan..tapi alhamdulillah ya selesai juga tadi pagi2 di bawa ke sekolah Yodha..aku bikin puding sama cake kemaren..terus tadi pagi2 subuh bikin makaroni skotel sama bitterballen..jadi cari yang simple dan cepat aja.

23

Sunday, September 21, 2014

Putu Ayu Ketan Hitam




Weekend ini bener2 sibuk..dari kemaren banyak hal yang harus di lakukan..sampai kemaren terlewat nggak posting..hihi. Dan hari ini juga..sebelum pergi..masih sempat nich posting 1 resep baru nich..walau nggak baru2 banget..cuma modifikasi aja.resep bolu sakura ketan hitam yang irit telur.aku buat versi putu ayu..jadi tambah enak dan gurih karena ada tambahan kelapa parutnya. Margarin coba aku ganti minyak..tetep enak juga. Tapi kalau yang tetep suka pakai margarin, boleh juga kok pakai margarin leleh, jumlah sama ya.
35

Google Ad

Visit Our You Tube Channel