Google Ad

Saturday, October 14, 2017

Bebek Goreng Rempah Kremes


Nemu Bebek di pasar, seneng dech..karena biasa jarang-jarang yang jual ya mentahan nya. Jika matang di sini tuch..25 ribu per potong. Jika beli mentah satu ekor cuma 45 ribu, udah jadi 4 potong..hihi. Dan yang jelas jika masak itu lebih sesuai selera. Kadang kalau beli suka alot atau kurang sreg bumbunya. 

Nah waktu aku buatin tadi Yodha suka banget, dapat nilai 100 lebih katanya..hahah. Yodha ada aja komennya jika aku masakin yang dia suka. Dan sepiring ini habis lho tadi dua potong Bebek dia teman-teman, sambelnya juga ludes hihi. Eh..tapi jangan terkecoh warnannya ya..yang merah merona. Ini cuma merah, tapi nggak terlalu pedas. Sambal penyetan sambal tomat, yang pakai Terasi. Pakainya Terasi Juwana dong ya..hihi..yang sudah pasti bikin Sambel tambah enak.

Yodha sekarang sudah suka sambal, tapi paling cabainya cuma 3 itupun buang biji..haha. Sisanya pakai tomat biar warnanya merah merona, pilih tomat yang merah. Resep sambalnya sudah aku upload di SINI ya teman-teman.

Untuk pelengkap aku pakai Kremesan, tapi aku goreng terpisah. Yodha kurang suka jika di goreng bareng, karena mblenger katanya. Kemaren waktu makan Bebek Goreng Kremes di salah satu warung makan di sini kan bebeknya di celup tepung sebelum di goreng, nah Yodha kurang suka. Jadi aku goreng terpisah kremesannya. 

Kremesan cantik ini pakai Tepung kremes jualanku..hihi. Tepungnya sudah berbumbu, praktis, tinggal tambah air aja, goreng..jadi dech. Tadi iseng aku tambahin sedikit bumbu sisa ungkepan Bebek..wah..tambah gurih sekali Kremesannya. Walau udah berbumbu, tapi Tepung kremes buatanku soft rasanya, jadi masih bisa jika di tambah sedikit bumbu ungkepan  Bebeknya.

Tips agar Kremesan renyah dan mengembang, api harus sudah benar-benar panas ya sebelum adonan masuk ya teman-teman, agar langsung mengembang dan bersarang. Jika minyak kurang panas, nggak bisa mengembang, dan malah jadi berminyak. Kremesan sebaiknya di goreng terpisah, jadi sebagai taburan, jika mau awet renyah. Kremesan yang di goreng terpisah, awet kriuk hingga beberapa hari kok teman-teman. Yang mau coba Tepung Kremesnya, silahkan wa atau sms ya ke 089654712500.

Oke, aku share ya resep Bebeknya, video resepnya juga ada, di sini ya :

Bebek Goreng Rempah

Bahan :
1 ekor Bebek
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas, memarkan
2 batang serai, memarkan
2 lembar daun jeruk
1 sendok makan gula merah ( seseuai selera )
1/2 sendok makan garam ( sesuai selera )
800 ml air kelapa

Bumbu Halus :
6 butir Bawang merah
2 siung Bawang putih
4 butir kemiri
1/2 sendok makan ketumbar
1/4 sendok teh merica butiran
2 cm kunyit
2 cm lengkuas
2 cm jahe

Cara membuat :
Ungkep semua bahan dengan api kecil hingga meresap dan kuah habis
Goreng hingga matang
Sajikan dengan Kremesan dan aneka sambal sesuai selera

5 comments :

  1. Halo mba Diah.. Untuk bebek nya perlu pakai jeruk nipis ga ya? Biar ga amis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagian Brutunya di buang mba, oleh pas nyuci di lumuri air jeruk nipis :)

      Delete
  2. Gak dipresto mba didi? Apa bisa empuk?

    ReplyDelete
  3. Mbak apa harus pake air kelapa? Fungsinya apa mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau sy kalau pake air kelapa itu bikin cepet empuk dan lebih gurih, karena beberapa resep rendang pake air kelapa. Tp kurang tahu ya betul atau tidak

      Delete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel