Google Ad

Tuesday, September 26, 2017

Bawang Bombay Krispi Praktis


Hari ini kok kangen yang kriuk-kriuk...pengennya sich bikin Udang goreng krispi atau Cumi hihi..sayangnya nggak ada di dapur stok bahan. Hanya ada Bawang Bombay...hihi. Baiklah kita tetap jadi olahan Krispi, yaitu Bawang Bombay Krispi. Tetap enak dan gurih, malah sehat  dan murah ya hahah. Yodha juga suka Bawang Bombay Krispi gini, padahal jika di masak buat sayur, di sisihin Bawangnya...hihi.

Bawang bombay jika di goreng itu jadi manis rasanya enak sekali. Buat teman-teman yang ragu mau mengolah Bawang Bombay goreng, cobain dech..enak banget. Rasa manis, berpadu gurih kriuk lapisan Tepungnya...enak sekali. Jika mau membuat Bawang Bombay Krispi ini aku sarankan pakai Bawang Bombay yang kecil-kecil lokal, jika yang besar-besar impor itu kadang kurang manis, agak hambar rasanya.

Untuk Tepungnya, aku pakai yang praktis aja..Tepung krispi jualanku..lha selalu ready nya itu di rumah. Ada yang nanya, bedanya apa dengan yang di jual di pasaran ?..Tepung krispi yang aku jual rasanya soft gurihnya dan bisa pilih rasa sesuai selera, karena di buat fresh dari bahan-bahan berkualitas, jadi mau tawar asin garam rempah bisa, mau gurih pakai kaldu Jamur bisa, mau gurih rasa Ayam bisa, mau pedas bisa...hihi. Pokoknya karena homemade, jadi selau fresh di buat baru maksimal 3 hari sekali. Nggak pernah nyetok lama-lama. Yang mau coba silahkan wa 089654712500 ya.
Bawang Bombay Krispi

Bahan :
5 buah Bawang Bombay, kupas, potong bentuk lingkaran, pisahkan sesuai ruas
200 gram Tepung Krispi

Cara Membuat :
Ambil 50 gram Tepung Krispi, larutkan dengan air hingga agak encer
Panaskan minyak goreng
Celup potongan bawang bombay ke adonan cair, gulingkan ke sisa Tepung Krispi, sambil di cubit-cubit hingga keriting
Goreng hingga matang

Buat Garnish dan tambahan rasa, aku taburi bawang putih goreng yang di beri sedikit garam dan merica, daun bawang, dan cabe iris...hihi. Tambah enak juga sich....

Selamat mencoba




2 comments :

Google Ad

Visit Our You Tube Channel