Google Ad

Wednesday, May 20, 2015

Telur Gulung Isi Sosis


Telur..hampir tiap hari masak telur pasti kita ya teman-teman..ntah buat bikin kue..campuran aneka masakan..dll..pasti pakai telur. Telur juga jadi lauk penyelamat ketika kita nggak punya bahan lain. Karena ..lauk telur goreng..baik di dadar..di ceplok..di orak arik..udah bisa nemanin nasi hangat yang ngepul. Anak-anak..pasti..suka telur..tak terkecuali Yodhaku. Wah..hampir tiap hari dia makan telur. Karena suka juga..dan nggak pernah bosan. Jadi ya..harus selalu ada telur di rumah.

Nah..biar nggak bosan..kita bisa buat aneka telur dadar yang menarik lho buat anak-anak teman-teman. Salah satunya telur dadar ala Korea..yang sudah pernah ku posting dulu. Nah..telur gulung ala Korea ini..bisa kita modifikasi macam-macam lagi lho..baik campuran isian..maupun isinya. Salah satunya..jadi telur gulung isi sosis ini teman-teman. Jadi makin cantik dan bergizi kan buat anak-anak.

Mau coba..yukk..langsung aja ya..masih banyak kerjaan yang antri..huhu..jadi ceritanya sambung besok lagi ya teman-teman..hihi.
Telur Gulung Isi Sosis
Bahan :
3 butir telur
2 buah sosis ukuran agak panjang
1 batang daun bawang, 1/2 buah bawang bombay, iris halus, garam dan merica secukupnya

Cara membuat :
Panaskan wajan anti lengket api kecil saja, beri 1 sendok teh minyak.ratakan dengan tisu dapur atau kuas. Campur telur dan daun bawang, bawang bombay, merica dan garam, aduk rata
Setelah wajan panas, masukkan setengah kocokan telur, tunggu hingga setengah matang , tapi atasnya masih basah adonannya. Letakkan sosis di pinggiran telur, lalu gulung hingga padat. Sisihkan di pinggir wajan. Tuang sisa kocokan telur di sisi wajan yang kosong, tunggu hingga setengah matang ( kalau keburu matang nanti patah waktu di gulung ) , lalu letakkan rolled egg pertama, lalu gulung lagi hingga padat sambil terus di bolak balik sebentar hingga set gulungannya. ( tapi jangan terlalu lama agar tidak kering luarnya ). Biarkan sebentar agak dingin, baru di potong2.
Jika bingung dan mau lihat step by step cara menggulungnya..liat postinganku di SINI ya teman-teman.

5 comments :

  1. idenya simpel tp sesuatu yg bru buat saya mbak. pengen lsg praktek aaah :)

    ReplyDelete
  2. waww...idenya boleh juga ni mb Diah...secara telur dadar adalah menu yg cukup sering nongol buat sarapan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp mba Wati..lauk andalan ya..sama..kayak di rumahku..:D

      Delete
  3. Pasti anak ku suka.. Terima kasih

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel