Google Ad

Sunday, May 31, 2015

Milk Shake Strawberry Ala Yodha


Wuaa...tadi pagi ke pasar menghirup udara luar..setelah kemaren dari Subuh hingga sore..packing buku 62 RESEP MASAKAN LEZAT UNTUK MENU SEHARI-HARI pesanan teman-teman. Sampai nggak sempat nengokin dapur sini. Semoga besok udah terkirim semua. Yang mau order sekaran atau besok-besok..selalu  bisa ya teman-teman..kapan aja..atau jika mau cari di Gramedia dan Gunung Agung juga sudah tersedia lho...di seluruh Indonesia.

Cuaca sekarang udah mulai panas ya teman-teman..makanya tadi ke pasar juga borong buah-buahan biar badan segar dan fit. Yodha yang di ambil duluan pasti strawberry. Tadi begitu beli strawberry langsung bilang mau buat milk shake ya Mi..katanya. Jadi pulang dari pasar langsung beli es krim sendiri dia di mini market. Sampai rumah aku test bahan-bahan milk shake apa aja tak suruh nyiapin sendiri. Eh dia tau lho..karena kalau pesan milks shake di restroan kan dia tanya bahannya apa sama aku..hihi.

Ya udah..barusan nguplek di dapur nich gantiin *chef* Mami ya Kak Yodhanya..hihi. Mami mah masih mau lanjut packing hari ini...hihi. Cum aku kasih tau..caranya bikin milk shake gini..gini..langsung bikin sendiri Kakak tadi..dan jadi..lho..enak rasanya. Cuma memang nggak tak bolehin pakai es batu banyak2, jadi pakai susu dingin aja dan es krim..udah lumayan dingin ya Kak. 

Kali ini Yodha buat milk shake strawberry. Pakainya susu uht..yang tawar..jadi di tambah gula. Boleh juga jika suka pakai susu kental manis buat pengganti gula. Karena malas nakar tadi Yodha pakai gelas belimbing. Jadi susu satu gelas belimbing, kalau di ukur kira2 250 ml. Jika mau warnanya cantik lagi pakai susu   strawberry kali ya..teman-teman..tapi adanya susu putih tadi..jadinya milk shakenya kurang genjreng warnanya. Tapi kalau rasanya seger..strawberry banget. Jika mau untuk usaha..banyakin es batu memang teman-teman..hihi. Jadi volumenya bisa banyak milk shakenya.


Oke dech..mau coba milk shake ala Yodha...silahkan di coba ya teman2..dari pas beli di resto kan mahal ya..hihi..20 ribu sendiri...segelas doang..hihi. Udah gitu kadang banayk es batunya ya..hihi. Kalau bikin sendiri pasti lebh sehat buat anak-anak teman karena bisa pakai susu lebih banyak. Siapa tau bisa jadi ide berkreasi di dapur bareng si kecil. Mudah banget caranya kok...simak aksi *chef* Yodha di dapur ya..hihi

Milk Shake Strawberry
( Hasil Jadi : 2 Gelas )
Bahan
250 ml susu cair
2 cup kecil es krim strawberry ( sisakan sedikit untuk toping ya )
2 sendok makan gula pasir ( sesuaikan selera manisnya atau bisa juga pakai susu kental manis )
100 gram strawberry segar, potong-potong
es batu secukupnya jika suka dingin

Cara membuat 
Blender semua bahan hingga halus dan lembut
Beri toping es krim lagi atasnya jika suka. Sajikan
Segerrr..!





5 comments :

  1. sruput dikit donk mas Yodha....hehehe...
    good idea lagi nih...tp selain strawberry apa ya mbak? mmm..kalo apel bisa ndak ya..kbtulan ada sdkit apel manalagi di kulkas?!
    trims.

    ReplyDelete
  2. Seger Mbak.. Pas buat siang hari yang lagi panas panasnya gini >.<

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel