Main Menu

Thursday, October 2, 2014

Nagasari Roti Tawar Pandan


Pas ke supermarket..liat roti tawar hijau...alias roti tawar pandan..kok langsung main ambil aja...karena terpikat warna hijaunya yang cantik. Sampai di rumah ..lha mau di buat apa ini roti tawarnya..hihi. Soalnya kalau di makan gitu aja..kok malah wangi pandan gitu..pada kurang suka di rumah. Ya okelah..harus di utak atik jadi jajanan yang cocok. Nah..karena rotinya aroma pandan..paling cocok ya di buat jajan pasar aja. Jadilah aku buat nagasari roti tawar. Untung masih punya stock pisang juga..jadi klop dech.

Rasanya..enak..ma nyess ..lembut gitu nagasarinya..apalagi kalau udah di dinginin di kulkas..wah di makan siang2 pas panas2 gini..enak sekali teman2. Mau coba..yuk buat..mudah banget kok. Jika tidak ada roti tawar pandan, bisa juga pakai roti tawar putih biasa. Kalau yang roti tawar pandan iniu jadi cantik sich di buat nagasari gini karena udah ijo seger warnanya.

Tips membuat nagasari, gunakan daun pisang *kluthuk* ya..biar bentuknya bisa cantik dan mudah di lipat2. Jika mau untuk sajian snack untuk arisan , isian snack box dll. Daun bisa di ganti sesuah matang agar warna daun sedikit lebih segar. Karena roti tawar ini kan lembut, jadi ketika matang agak kisut2 daunnya, segera rapikan  atau ganti daun pisangnya selagi panas, agar bentuk nagasarinya bisa cantik dan rapi.

Selamat mencoba ya teman2..jika suka..^^
Nagasari Roti Tawar Pandan

Bahan :
5 buah roti tawar pandan, bagi 2 bagian
Daun pisang untuk membungkus
2 buah pisang kepok , potong2 serong
250 ml santan kental
100 gram gula pasir
1/2 sendok teh garam
2 lembar daun pandan

Cara membuat :
Rebus santan, gula, garam dan daun pandan hingga mendidih. Dinginkan
Ambil selembar daun pisang, taruh sepotong roti tawar, beri isi pisang di dalamnya, lalu tuang kuah santan secukupnya. Jika susah mel;ipat roti tawarnya, bisa di basahi dulu dengan kuah santannya.
Lipat rapi, kukus 20 menit. ganti daun pembukusnya jika perlu, sajikan.


2 comments:

  1. sudah kebayang deh lembyuuuutttnya makanan ini mba Diah, wajib di coba ini mba....

    ReplyDelete
  2. Iya Mba Tina..met cob aya..lembyutt dan gurih..legit manis :)

    ReplyDelete