Main Menu

Monday, September 22, 2014

Tips Mempersiapkan Snack Box Ultah Anak



Waktu cepat sekali berlalu ya teman2..baru aja tadi habis lembur bikin snack box buat di bawa Yodha ke sekolah..eh tau2 ya udah siang..dan udah jam segini..padahal kerjaan lain masih menumpuk. Ya oke lah..tetep semangat. Yang penting..lakukan semua yang terbaik. Ceritanya Yodha kan ultah hari Sabtu kemaren..nah karena Sabtu sekolah dia libur..otomatis nggak bisa di rayain di sekolah kayak tahun2 biasanya. Jadilah kemaren memang sengaja nggak di rayain ultahnya..karena mau di rayain di rumah..temen2 sebayanya cuma dikit. Ya udah anteng aja kami..jalan2 aja kemaren dan kasih kado..sesuai yang Yodha minta..yaitu bola..sama gitar. Udha anteng dech dia..dapat kado pilihannya sendiri. Tapi eh tiba2...minggu kemaren kok nyeletuk dia pengen bagi2 snack ke teman2..hari Senin. Woa..ya jadilah kemaren sore belanja..terus malam..gubrak buruk nyiapin semuanya...hihi. Dasar akunya juga yang suka ribet kali ya..apa2 musti bikin sendiri. Tapi lebih puas aja ..kalau semua bikinan sendiri..walau ribet..juga sendiri. Eh..Yodha bantuin dengan semangat ding..pas bikin puding.nyusun2 sendiri tuch kotak snacknya..di kasihstiker pula..hihi..ada foto dia gede..narsis tuch..itu juga dadakan..nge print aja ke digital printing..stiker foto gitu. Pokoknya..semua serba dadakan..tapi alhamdulillah ya selesai juga tadi pagi2 di bawa ke sekolah Yodha..aku bikin puding sama cake kemaren..terus tadi pagi2 subuh bikin makaroni skotel sama bitterballen..jadi cari yang simple dan cepat aja.

Jadi..aku jadi pengen nulis sedikit tips nich buat teman2..yang suka menyiapkan snack box atau goodie bag buat ultah putra putrinya..agar nggak kemrungsung alias gubrak gubruk kayak aku..hihi. Bahasa yang aneh..^^

Karena lagi bosan pakai kardus snack biasa..aku pakai yang dari plastik  kayak gini nich yang biasa buat tempat cake atau brownies..lucu juga kan teman2..jadi keliatan isi snack di dalamnya. Dan terkesan lebih menarik bujat anak2 di banding dengan kotak snack dari kardus biasa. Nah..biar lebih menarik..bisa di kasih stiker tuch kayak punya Yodha..cuma harusnya stikernya kecil aja..jadi bisa di tempel di atas..tapi karena punya Yodha rada kebesaran..ya udah..tempel di dalam saja..hihi. Murah kok nge print stiker gini di digital printing teman2. Jadi bisa unik kan snack boxnya.

Untuk isian snack boxnya..jika hanya snack aja..pilih minimal 1 yang cukup mengenyangkan buat anak2..misal makaroni skotel, kentang panggang, dll. Selebihnya di kasih snack pendamping bisa manis berupa cake2 dll atau snack asin sesuai selera. Nah..kalau waktunya mepet kayak aku..ya pasti cari pilihan snack yang cepat dan enak. Kayak aku bikin zebra cake yang sistem kocok all ini one..jadi praktis dan cepat bikinnya, tapi rasanya enak dan lembut cakenya. Terus puding juga...kalau misalnya mau  pakai puding bisa di buat hari sebelumnya, karena bisa di simpan di kulkas..akan sangat menghemat waktu. Untuk snack asin..aku  bikin bitterbalen tepung kentang aja..jadi praktis dan cepat bikinnya..subuh2 tapi bikin..udah siap dech bareng makaroni skotelnya. atau jika mau bisa di buat dulu sehari sebelumnya..di panir dulu, lalu simpan di wadah tertutup..untuk gorengan seperti risoles..kroket, bitter balen dll..masih tahan kok teman2..jadi pagi tinggal goreng gitu.

Siapkan dulu kotak snack atau wadah minimal sehari sebelumnya..jadi bisa di isi dulu minuman..tisu dan sendok2 kecil dulu. Kadang2 hal sepele seperti itu..kalau buru2 suka terlewat dech. 

Libatkan anak2 dalam persiapan snack box mereka..pasti mereka akan senang dan bangga lho teman2..jika ikut di libatkan dalam persiapannya. Yoda aja heboh tuch  bantu2 kemaren..sambil komentar rasanya..katanya.." Aku cicip dulu ya Mi..pudingnya..hemm enak..lolos"..katanya..hihi..gaya banget kan. Pas malam2 jam 10 lebih aku lagi potong2 sayur untuk makaroni skotelnya..eh dia nyeletuk.."Mom..I'm so proud of you"..karena mau capek2 bikin snack untuk temen2 ku besok katanya..hemm so sweet kan teman2..jadi capeknya hilang dech..hihi. 

Oke dech..semoga bermanfaat ya sedikit tips2nya teman2..cuma sekedar sharing aja sich..sedikit kehebohanku di dapur..tadi malam dan tadi pagi...walau  menu2 yang ku buat ya udah pernah semua ku posting ya resep2nya teman2..karena aku pilih yang enak dan praktis aja. Jadi hari ini belum ada resep baru ya..^^
  • Ini kotak snaks inovasi..karena bosan dengan kotak snack biasa..hihi..di kasih stiker foto Yodha.gede ternyata..hihi...padahal 1 lembar udah jadi 10 stiker...nge printnya..rencana mau di tempel di atas..eh lha kok kebesaran, ya udah taruh dalam aja...no problemo..kan cuma stiker..murah..bukan foto cetak...sebagai ungkapan rasa terimakasih aja kepada teman2 Yodha.

Nich birthday boy nya..Yodha...di hari ultahnya tanggal 20 sept kemaren..dengan hadiah bola requestnya..sama gitar..di tawari hadiah lain ndak mau..cuma minta bola aja..katanya..^^


  • Ini snack buat teman2 sekolah Yodha..masih di tambah zebra cake juga..sama susu  kotak..udah penuh..hihi. Padahal aku bikin cake pisang juga..tapi karena udah kepenuhan..nggak jadi masuk....tadi tak bagi2 aja akhirnya..hihi. fotonya juga cepet2 aja tadi karena buru2 pagi2 mau di bawa ke sekolah.
  • Tips agar  lebih praktis..kemas snack gurih dengan plastik wrap bening ya teman2..jadi tampilannya bisa tetep menarik anak2, tapi aromanya tidak akan tercampur di dalam snack boxnya..dengan snackm manis atau snack lainnya.

22 comments:

  1. HBD Yodha... semoga selalu sehat, tambah pinter & selalu jadi kebanggaan mami & papinya. Sepertinya mau jadi penyanyi nih Yodha...heheh. Yodha beruntung banget dan pasti seneng ya punya mami yg jago masak & kreatif seperti mbak Diah. Isian snack boxnya sudah pasti enak semua tuh rasanya... jadi pengen dapet snack boxnya deh....hihihi...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin2..mksh Tante Ertiana..iya Tan..tuch Yodha suka koleksi alat musik..hihi..pas TK minta drum..sampai skrg belum les drum..hihi..skrg minta gitar..:)

      Delete
  2. HBD mas Yodha, semoga makin pinter, tambah sholeh, makin disayang mami papi, sehat selalu, tercapai segala cita2, panjang umur, selamat dunia akhirat, aamiin.

    ReplyDelete
  3. happy born day ya Yodha.....
    panjang umur, sehat selalu, tambah ganteng, tambah pinter, sayang sama ortu
    aminn ^^

    ReplyDelete
  4. Wah...selamat ultah ya yodha smg sll sehat agar bs trs menikmati masakan mami tercinta.
    Aduh mba, saya ngiler bngt lho liat zebra cake nya, resep nya yg mana tuh mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin2..makasaih Tante Laura..slm manis dr Yodha..:)

      Delete
  5. selamat ultah yodha, semoga apa yg dicita2kan tercapai,amiiiiin. Tfs ya mba Diah Didi, tips nya mantap!

    ReplyDelete
  6. waaah mas ganteng ulang tahun yaaa... met ultah ya yodha...selalu jadi anak manisnya mami papi ya...semoga panjang umur, sehat selalu, dan bisa menjadi kebanggaan orang tua... Amin. ( Eka - Lampung )

    ReplyDelete
  7. HBd Yodha...semoga sehat, makin cerdas, hormat dan patuh papi mami ya..bangga ya punya mami seperti mb Diah yang Super Mom, gubagnya keren, isinya juga pasti lezatoss semua tuh...pokoke sukseslah buat mb Diah (Irma Rengat)

    ReplyDelete
  8. Hbd mas Yodha sehal selalu makin pinter sayang sama mami papi nya yah mas...-lani-

    ReplyDelete
  9. HBD kak yodha,smoga panjang umur n sehat sll ya
    zebra cake mbak coraknya cantik,,setelah bbrp kali gagal,,akhirnya rima berhasil pake sistem all in one mbak,,sayangnya coraknya jd kyk marmer.
    dan buat bekel sekolah anak2 rima jg bikin bitterballen nya mbak diah,,wiih sedap mbak n praktis,makasih banget buat resep2nya mbak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mksh byk Tante Rima..amin2. Nuangnya bergantian di tengah2 ya Mba..kalau bikin zebra cake..pasti bisa cantik hasilnya..:)

      Delete
  10. Selamat Ulang Tahun adek Yodha yang ke 8th ya....tetep ganteng, tambah pinter, sholeh, berbakti sama momi and papi, pokoke all the best buat adek Yodha ya...

    + Ara +

    ReplyDelete
  11. waahhh sudah ulang tahun lagi.. hehe.. waktu serasa cepet berlalu ya, mbak DD.. :D
    Selamat ulang tahun Mas Yodha, semoga sehat selalu dan makin pinter.. Aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Tante Puji..cepet bingits..hihi..mksh ya..doa baiknya..:)

      Delete