Main Menu

Monday, July 14, 2014

Resep Klappertaart Klasik Ala Diah Didi's Kitchen Di Tabloid Cempaka



Buat teman2 yang mengalami kesulitan membuat klappertaart klasik...bisa cari tabloid Cempaka edisi minggu ini ya..untuk rubrik selera, Rubrik *selera* ini biasanya di isi oleh para chef hotel2 berbintang atau resto2 terkenal lho teman2..kalau di tabloid Cempaka ini..jadi..alhamdulillah..resep Diah Didi's Kitchen, yang cuma dapur rumahan biasa nich..hihi..bisa di tampilkan di situ. Di situ ada satu resep lagi dari Diah Didi's Kitchen dengan step by step dalam pembuatan klappertaart. Tapi ndak ada fotoku pas masak lho teman2..cuma keliatan tanganku aja..hihi. Soale yang di potret cuma prosesnya. Kebetulan 2 minggu an yang lalu kan ada wartawan dan photographer yang meliput aku ketika lagi bikin klappertaart ini di dapurku. Wah..enak juga sich ya..kalau ada yang motretin ya..bisa bikin dan posting resep lebih detail gitu di blog..step by step gitu..jadi lebih mudah buat teman2 yang mencoba untuk ngikutin. Tapi sayange yayangku alias misoa..ogah kalau di suruh nungguin masak dan motret aku pas di dapur..hihi. Masak ya Yodha..tambah kacau lagi nanti..soalnya dia moody gitu kadang mau bantu kadang nggak mau juga nimbrung di dapur..hihi. Ada sich beberapa resep aku foto step by step juga..tapi aku foto sendiri..kadang2 tangan kanan pegang alat..tangan kiri mencet kamera..ribet sich.hihi...tapi ya bisa juga.jadi ya kadang2 cuma resep2 yang sulit aja yang aku fotoin stepnya..:)

Oke dech yang mau coba resep klappertaart..tapi belum berani coba..ayukk..buat teman2 yang tinggal di jateng dan sekitarnya..cari tabloid Cempaka edisi minggu ini ya..mudah kok..dan pasti berhasil kalau ikutin step by stepnya. Selamat mencoba ya teman2.

Nah..biar postingannya rada panjang nich..hihi..aku sekalian share aja tentang *air abu ki ya*. Air abu ki adalah air dari hasil endapan / rendaman abu merang selama beberapa hari..sehingga terbentuk endapan bening di atasnya..nah itulah yang di sebut air abu ki..dan biasa di pakai di pembuatan mi..kue bulan ..kerupuk gendar dll. Sebagai pengawet..pengenyal alami. Walau ada yang pakai bleng juga sich kerupuk gendar..tapi kalau mau alami sebenernya bisa pakai air abu ki ini  lho teman2..di tambah garam.

Cara mmebuat air abu ki yaitu dengan cara mencampur abu merang dengan air, lalu di tutup rapat dan biarkan mengendap selama minimal  3 hari..nanti akan tercipta lapisan air bening di atasnya. Nah..itulah yang di pake buat campuran dan pengenyal beberapa makanan..jadi lebih aman dech.

Selamat mencoba ya teman2..jika mau bikin mie kenyal alami..ya kasih aja air abu ki ini.


15 comments:

  1. Selamat ya mba semoga tambah sukses.

    ReplyDelete
  2. sukses mbak,,,,,, semoga semkin maju semakin kreatif

    ReplyDelete
  3. berkah banget kenal sm mbak diah lewat blog ini,,cb tabloidnya ada di sukabumi ya,,step by step dr mbak sll rinci n jelas,jd gampang diikutin,kapan2 tampilin ya mbak disini step by step klappertartnya,,wish you all the best ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Rima..nanti kalau aku bikin lg ya..kmrn itu yang motret ada photographer dr tabloidnya..:)

      Delete
  4. selamat ya mbak. klappertart klasik aku suka

    ReplyDelete
  5. Wah, makin keren aja nih mbak Diah. Selamat ya mbak ;)

    ReplyDelete
  6. resep resep Diah Didi emang selalu dinanti!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat ya mba Di....sukses terus n tetap menyemangati aku dalam perkulineran...Hanna

      Delete
  7. I like this recipe, thanks! Therefore, if you want to buy essay with argumentative speech topics now, consider us. We pride in professional writers who do proper research to write exceptional content for your essay. We have managed to help thousands of students to complete different academic work. You can contact us for proofreading and editing services as well as completing

    ReplyDelete