Google Ad

Thursday, March 28, 2013

Nugget Daging Sapi




Sibuk di dapur..lumayan mengurangi beban pikiran..apalagi untuk aktif lagi ketemu teman dan komunitas..di fb..dll yang tahu bener perjuanganku untuk dapat adiknya yodha….belum bisa…soalnya pasti akan mewek terus kalau ketemu teman2 dekat..baik di lingkungan rumah..di sekolah Yodha..teman kantor suami..masih trauma…..masih takut di tanya2 dan mengulang2 cerita sedih yang sama..masih pengen sendiri rasanya..jadi lebih baik sibuk di dapur..dan berbagi di blog ini…kasihan juga suami dan anak..makan makanan dari luar terus..now waktunya untuk memanjakan mereka lagi dengan masakan rumah..yang pastinya lebih sehat dan bersih.


Aku bikin nugget daging ini..karena kepikiran Yodha nggak suka daging sapi..kecuali di buat galantine atau bakso..sosis dan daging olahan lain yang sudah empuk. Nah kemaren kepikiran di buat nugget aja..biar nggak bosan..dan hasilnya enak ..gurih…dagingnya masih kerasa banget..dan tentu saja lebih sehat..karena homemade..bebas bahan pengawet serta bisa di sesuaikan selera bumbunya. Kalau nugget ayam sich gampang ya..di pasaran banyak yang jual..kalau nugget daging kan lumayan jarang ya..jadi..ayo di coba bunda2..jika punya putra putri yang nggak suka makan daging..di buat nugget gini pasti suka..suami yang biasanya nggak suka nugget kemaren juga jadi suka..karena terbuat dari daging, jadi lebih gurih. Membuatnya juga sangat mudah. Selamat mencoba…….


Nugget Daging


Bahan :

200 gram daging giling ( Bisa beli di supermarket atau toko daging..pilih yang kualitas bagus. Namun jika tidak ada..pakai daging segar biasa beli di pasar juga bisa..tetapi musti cincang sendiri sampai halus ya..kecuali punya food processor..ya mudah saja..tinggal masukin..jadi dech daging giling halus, tapi jangan di blender ya..kalau di blender biasa kan perlu di tambah air..hasilnya nanti terlalu halus dan kurang enak )

50 gram tepung roti halus ( jika tidak ada..ambil..2 keping roti tawar, panggang di oven sampai kering lalu haluskan dengan blender kering, atau tumbuk manual sampai halus..jadi dech tepung roti halus homemade )

2 butir telur

50 ml susu cair

¼ buah bawang bombay, cincang halus

1 sendok teh bumbu kaldu rasa sapi ( jika tidak suka ganti garam biasa aja )

½ sendok teh merica bubuk

¼ sendok teh pala bubuk

½ sendok the gula pasir



Bahan Pelapis :

2 butir telur, kocok lepas

50 gram tepung terigu

Tepung panir orange khusus nugget secukupnya ( kalau tidak ada ya pakai tepung panir kasar putih yang banyak di jual toko2..seperti merk Mamasuka )


Cara Membuat :

Aduk rata semua bahan.

Tuang di loyang yang sudah di oles minyak dan di lapisi plastik

Kukus selama 30 menit

Potong2 tipis sesuai selera, gulingkan ke tepung terigu, celup ke kocokan telur, lalu gulingkan ke tepung panir sampai di tekan2 hingga tepung panir menempel.

Diamkan di kulkas kurang lebih 1 jam supaya tepung panir menempel sempurna .

Goreng sampai kuning keemasan.



Tips :

Jika mau di simpan..simpan nugget yang sudah di panir dalam wadah kedap udara lalu simpan dalam freezer, jika mau di goreng biarkan sampai suhu ruang terlebih dahulu. Nugget homemade..bebas pengawet..siap jadi stock lauk kapan aja..
Jika ingin mencicipi rasa nugget sebelum di panir, ambil sedikit adonan , lalu goreng..cicipi rasanya..jika bumbu sudah pas..lanjutkan proses mengukus, jika belum tambahkan bumbu sesuai selera.

Nugget daging yang sudah di panir...siap di simpan di freezer


30 comments :

  1. resep nya ga bisa di copy ya mba ? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Mba..di print langsung..itu di klik aja gambar printer di bawah..:)

      Delete
    2. okeh.. makasi mba diah ^^

      Delete
    3. Aku dah coba tadi, ternyata hasilnya enak juga

      Delete
  2. besok coba bikin, siapa tahu berhasil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Mba..silahkan di coba ya..:) smg berhasil..

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. klu di frezeerint bisa tahan berapa lama mbak?

    ReplyDelete
  5. met kenal mba didi, aku udah coba bbrp resep mba hasilnya wokeh semua. makasii yaa.. skr aku pengen coba nugget daging sapi, kebetulan anakku lagi terapi zat besi jadi aku lagi ngumpulin resep yg berbau daging sapi.
    kalau boleh tau food prosessornya mba merk apa yah? hehe lg galau milih yg kyk gimana.
    punya resep sosis ga mba? soalnya kalo beli di catering khusus anak lumayan mahiil. hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Mba Rani..aku food processor yang murah meriah aja kok kitchen cook yang beli barenagn sama 7 alat lain itu di lejel home shopping..hihi.

      Resep sosis..nanti ya..kalau aku udah punya solongsong sosisy atak buat dulu..:)

      Delete
  6. bikin naget sapi nih, jelek dipenampakan ya? dalamnya warna hitam. ada cara yg bagus gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pakai daging yang segar mba..br beli dari pasar gt..jgn yang udah freezer ya..:)

      Delete
  7. mbak, kalau memakai daging difreezer, hasilnya kurag memuaskan di penampakan atau di rasanya juga mbak?

    ReplyDelete
  8. Assalmkm

    Salam kenal mbak. Mbak mau tanya harga tepung roti orangenya berapa 1kg nya dan di tmbh ongkir k garut?

    Kebetln saya ada order buat nugget, risoles dsb...

    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba Risma..bisa email aku mba..di bundadidi@gmail.com atau tinggalin no hp ya...ntar ku sms..:)

      Delete
  9. Mba diah, aku punya stok daging giling nih, tapi ak alergi telur, bisa kasih solusi gak, apa harus pakai tapioka apa tepung roti full ajah, makasih.

    ReplyDelete
  10. Waaah, pas sekaaliii. Sdg cari cari resepnyaaa. Terima kasih, mbaak

    ReplyDelete
  11. Sudah saya coba bu.. terimakasih banyak atas resepnya.. anak saya suka banget 😊

    ReplyDelete
  12. mbk,apa emang resepnya gk pki garam ya?

    ReplyDelete
  13. Halo
    orang-orang baik saya di Asia, semoga ALLAH terpuji, nama saya Mahmud Simon, warga negara INDONESIA tetapi saya berbasis di sini di MALAYSIA; Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda semua tentang kebaikan Tuhan yang akhirnya membawa saya ke pemberi pinjaman yang baik ini melalui Ibu Nurliana Novi, pemberi pinjaman pinjaman yang benar-benar asli bernama Elina Johnson, direktur ALL GRANT ELINA JOHNSON LOAN , setelah saya ditipu oleh  pemberi pinjaman palsu, saya bangkrut, putus asa dan tidak tahu harus berbuat apa dan siapa yang harus dipercaya, kemudian dia datang dan memberikan senyum lebar di wajah saya sebagai kejutan terbesar saya. Saya tahu sebagian besar dari Anda juga pernah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percaya,

    Sekali lagi setelah saya mendapat pinjaman darinya, saya berinvestasi dalam bisnis dan saya melihat bahwa saya membutuhkan lebih banyak, saya terkejut ketika ibu memberi saya pinjaman lain selain pinjaman sebelumnya, orang-orang baik saya, saya telah melihatnya dan saya bagian dari pengalaman, hari ini hidup saya mendapat giliran baru berkat ibu Elina, ya mungkin Anda takut karena kesaksian palsu yang Anda dengar tetapi saya adalah saksi dan jika saya berbohong semoga ALLAH mengambil nyawa saya, saya ada orang jika Anda mau pinjaman asli dia adalah satu-satunya yang dapat Anda percaya,

    Nyonya Elina Johnson dari ALL GRANT ELINA JOHNSON LOAN hubungi saja dia hari ini melalui email: elinajohnson22@gmail.com »atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk panduan lebih lanjut; mahmudsimon2@gmail.com, dan saran cara mengajukan pinjaman dari Ibu Nurliana Novi di nurliananovi96@gmail.com. Saya menunggu untuk mendengar kabar baik Anda sendiri, Terima kasih semua dan semoga ALLAH terpuji.

    ReplyDelete
  14. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

    Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    ReplyDelete
  15. Assalamualaikum
    Data pribadi
    Negara: Indonesia
    Nama: Wahyu Sapto Handoko
    Email: wahyusaptohandoko256@gmail.com
    Alamat: Jl. Sukarela rt.02 / 05 Paninggilan, Ciledug, Tangerang
    Sudah empat tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rp1,2 miliar dari ibu Helen dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipuan online. Ibu Helen Wilson telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran pinjaman bulanan yang saya pinjam sebelumnya, saya memohon kepada Ibu Helen bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis lebih lanjut sehingga saya meminta tambahan Rp3,7 miliar setelah melalui saya proses hukum. pinjaman itu disetujui oleh manajemen mereka dan saya menerima pinjaman saya dalam waktu kurang dari 48 jam di rekening bank BRI saya. Saya tidak memiliki tantangan dengan bank karena Mrs. Helen Wilson dan tim manajemen pinjaman WEMA Finance telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah baik di Amerika Serikat, MALAYSIA, INDONESIA dan Rumania, sehingga tidak ada masalah sama sekali.
    Untuk pinjaman apa pun, saya sangat merekomendasikan Ibu Helen Wilson hari ini dan selalu
    Email: (helenwilson719@gmail.com)

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel